Dukung HPN, Iprahumas Gelar GPR Summit

• Thursday, 7 Feb 2019 - 12:36 WIB

Jakarta, 7 Februari 2019 - Ikatan Pranata Humas Indonesia (Iprahumas) bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan Governement Public Relations (GPR) Summit di Hotel Majapahit, Surabaya, Jawa Timur pada 7-8 Februari 2019. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2019 dan bertujuan untuk mendorong peran media dan humas Pemerintah dalam mempromosikan produk-produk UMKM dan menguatkan jaringan para praktisi humas dengan insan media.

 

“Era digital menuntut para praktisi Humas Pemerintah untuk bekerja lebih cerdas, sinergis, dan kolaboratif. Hubungan baik dengan para insan media menjadi hal yang semakin penting bagi para Humas Pemerintah untuk meningkatkannya,” tutur Ketua Komisi Penyiaran Indonesia, Yuliandre Darwis, Ph.D saat Iprahumas beraudiensi ke kantornya. Dirinya akan hadir sebagai dalam sesi Keynote Speech di GPR Summit (8/2) besok. “Dengan maraknya Hoax yang viral, mari kita berpartisipasi aktif untuk bersama-sama memantau konten media dan melakukan diseminasi informasi yang akurat,” tambahnya.

 

GPR Summit merupakan acara pertemuan para praktisi kehumasan, khususnya para Pejabat Fungsional Pranata Humas Indonesia. Tema yang diusung adalah ‘Sinergi Pers dan GPR dalam Digitalisasi Ekonomi Kerakyatan’. Pada kesempatan lain, Ketua umum Iprahumas, Dr. Dyah R. Sugiyanto, menyebutkan tema yang diangkat dalam GPR Summit seolah mengingatkan bahwa Humas Pemerintah tidak hanya merasa cukup mempelajari tentang media relations, birokrasi dan soft selling. “Saat ini sudah menjadi keharusan bagi Humas Pemerintah untuk tidak hanya memahami ilmu public relations, tetapi juga perlu mempelajari ilmu marketing public relations,” pungkas Dyah.

 

Hadir sebagai narasumber Direktur Pusat Investasi Pemerintah dan Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kementerian Keuangan, Chief of Corporate Affairs GOJEK, Deputi bidang Infrastruktur Badan Ekonomi Kreatif dan Penggagas ‘Kampung Marketer’. Kegiatan ini terangkai atas beberapa agenda, antara lain: Talkshow Cyber GPR dan Digitalisasi Ekonomi Kerakyatan; Workshop Promosi Produk Digital PR; UMKM & Start Up Mini Expo; Media Visit; Market Tour; serta Lomba Konten Kreatif.

 

(IPRAHUMAS)