Bertemu Marc Marquez, Kang Emil Ngobrol Pakai Bahasa Spanyol

• Saturday, 9 Feb 2019 - 13:46 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau Kang Emil membeirkan cindera mata pada Marc Marquez.

BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berkesempatan menjamu juara MotoGP Marc Marquez. Dalam kesempatan makan siang itulah, Kang Emil, sapaan akrab orang nomor satu di Jawa Barat itu mengobrol menggunakan bahasa Spanyol.

Marquez bersama Repsol Honda Team ditemani manajemen PT Astra Honda Motor (AHM) sebelumnya sudah diarak keliling Kota Bandung dengan mengendarai Bandros. Si Bayi Alien menyapa fansnya di Kota Parahyangan ini.

Marquez bersama rombongan menggunakan dua unit Bandros. Berdesain terbuka tanpa jendela, kendaraan wisata khas Bandung ini memungkinkan juara MotoGP lima kali ini melemparkan pandangannya ke sekeliling rute sekitar 16 km yang dilalui.

Marquez memulai perjalanan keliling Bandung dari Trans Studio Mall di Jalan Gatot Subroto, ditemani 100 bikers dari komunitas Honda CBR series dan Honda Big Bike Bandung. Mereka menyusuri beberapa kawasan terkenal kota Bandung seperti Jalan Asia Afrika yang terkenal dengan Gedung Merdeka, Jalan Braga, Viaduct, Wastu Kencana. Rombongan juga melintasi Jalan Merdeka, Dago, Dipati Ukur sebelum akhirnya berhenti di Gedung Sate.

Setibanya di Gedung Sate, pembalap Repsol Honda Team ini disambut oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Jawa Barat Dady Iskandar. Selama singgah di Gedung Sate, Marquez juga berkesempatan untuk mengenal lebih dekat sejarah kota Bandung di Museum Gedung Sate yang langsung disampaikan oleh Dady Iskandar.


Setelah itu Marquez makan bersama Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Dalam pertemuan yang singkat tersebut Kang Emil mengaku sempat melontarkan bahasa Spanyol " Mucho trabajo mucho dinero".

"Artinya banyak bekerja banyak uang," singkat Kang Emil.

Setelah menggelar pertemuan yang singkat, Kang Emil dan Marquez berfoto bersama di atas motor sports Honda. Dan dalam kesempatan itu Gubernur Jawa Barat memberikan buah tangan kepada Marquez.