Barca Gagal Menang dari Athletic, Ini Alasan Ter Stegen
Senin, 11 Pebruari 2019
Barca Gagal Menang dari Athletic, Ini Alasan Ter Stegen
Marc-Andre ter Stegen (Foto: Zimbio)

BILBAO – Barcelona harus meraih hasil kurang menjanjikan ketika melakoni lanjutan Liga Spanyol musim 2018-2019 pada akhir pekan ini. Menghadapi Athletic Bilbao, Blaugrana –julukan Barca– harus puas menutup laga dengan skor akhir 0-0.

 

Dalam pertandingan yang berlangsung di Estadio San Mames Barria pada dini hari tadi WIB, Barca sejatinya tampil menekan sejak menit awal. Bahkan beberapa kali Barca mengancam gawang Athletic yang dikawal oleh Iago Herrerin.

 

Barcelona vs Athletic Bilbao

 

Akan tetapi upaya yang dilancarkan oleh Lionel Messi, Luis Suarez, dan Philippe Coutinho, harus berujung dengan kegagalan. Barca pun akhirnya harus puas menyudahi pertandingan ini dengan skor akhir 0-0 dari Athletic.

 

Setelah pertandingan penjaga gawang Barca, Marc-Andre ter Stegen, memberikan pandangannya. Ter Stegen menyebut bahwa Barca mengalami sedikit kelelahan, hingga akhirnya gagal bermain optimal kala bertandang ke markas Athletic.

 

Athletic Bilbao vs Barcelona

 

“Selalu ada hal yang bisa dikembangkan, itulah yang perlu kami lakukan. Kami harus menganalisis pertandingan ini ketika waktunya tiba. Ini adalah hasil imbang yang adil. Hari ini adalah hari yang bagus, secara defensif,” ucap Ter Stegen, seperti dikutip dari Marca, Senin (11/2/2019).

 

“Tapi selalu ada hal yang bisa dikembangkan, juga pada diri saya, namun saya puas dengan performa saya. Mungkin kami kelelahan karena Februari adalah bulan yang sangat sibuk. Sekarang kami bisa beristirahat untuk satu atau dua hari, dan setelah itu kami harus berjuang untuk semuanya,” tutupnya.