Crutchlow Akui Belum Kerasan Tunggangi Motor Baru Honda

• Monday, 11 Feb 2019 - 11:36 WIB
Cal Crutchlow. (Foto: Laman resmi MotoGP)

MONTE CARLO – Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, mengalami beberapa kendala kala mentas di tes perdana pramusim MotoGP 2019 yang digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 6-8 Februari 2019. Ia mengaku belum merasa sepenuhnya nyaman menunggangi motor baru Honda.

 

Hal ini disinyalir terjadi lantaran Crutchlow baru saja menjajal motor baru itu di tes pramusim MotoGP 2019. Pembalap asal Inggris itu harus melewatkan tes pascamusim MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, dan Sirkuit Jerez, Spanyol, lantaran cedera yang mendera kakinya.

 

Cal Crutchlow

 

Dengan kondisi ini, Crutchlow pun mengaku sedikit mengalami hambatan kala menjajal motor baru Honda untuk pertama kalinya di Sirkuit Sepang. Situasi ini pun berdampak pada hasil yang diraih Crutchlow pada tes tersebut. Di daftar hasil keseluruhan tes, ia hanya bisa bertengger di tempat keenam.

 

Crutchlow memastikan hasil yang lebih baik akan didapatkan di tes berikutnya yang akan digelar di Sirkuit Losail, Qatar, pada akhir Februari 2019. Hal ini dipastikan Crutchlow karena dirinya akan berusaha beradaptasi optimal dengan motor anyar Honda.

 

Cal Crutchlow

 

"Mungkin, saya masih harus beradaptasi dengan motor baru. Sebab, saya masih merasa tidak nyaman di satu atau beberapa area. Dengan Honda, kami jatuh sangat pengereman. Tapi kini, saya merasa seperti tidak memiliki beban seperti tahun lalu. Jadi mungkin, motor Honda kini telah membaik dan saya harus beradaptasi sendiri,” ujar Crutchlow, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Senin (11/2/2019).