City Bantai Chelsea 6-0, Guardiola: Penampilan Luar Biasa

• Monday, 11 Feb 2019 - 15:25 WIB
Manajer Manchester City Josep 'Pep' Guardiola (Foto: Premier League/Twitter)

MANCHESTER – Manajer Manchester City, Josep ‘Pep’ Guardiola, memuji setinggi langit performa anak asuhnya kala menghancurkan Chelsea 6-0 pada pekan ke-26 Liga Inggris 2018-2019. Menurut pria asal Spanyol itu, Raheem Sterling dan kawan-kawan benar-benar tampil luar biasa.

 

City sudah unggul 1-0 ketika laga baru berusia empat menit lewat gol Raheem Sterling. Manchester Biru lantas mengamuk dengan hattrick Sergio Aguero, gol kedua Raheem Sterling, dan satu gol lainnya dari Ilkay Gundogan.

 

Manchester City vs Chelsea (Foto: laman resmi Premier League)

 

Kemenangan tersebut mengembalikan Man City ke puncak klasemen Liga Inggris 2018-2019, menggusur Liverpool. The Citizens unggul dalam segala hal dari Chelsea, termasuk statistik penguasaan bola (56 berbanding 44%) dan tembakan ke arah gawang (sembilan berbanding empat).

 

“Kami menampilkan performa luar biasa melawan tim top. Para pemain sungguh luar biasa. Chelsea sempat mengembangkan permainan dan kami bertahan lebih dalam di menit-menit akhir babak pertama,” ujar Pep Guardiola, mengutip dari Independent, Senin (11/2/2019).

 

“Orang-orang akan meremehkan Chelsea dan cara bermain mereka. Akan tetapi, saya tidak akan seperti itu. Kami akan beristirahat dan mempersiapkan diri untuk laga berikutnya,” imbuh pria berusia 48 tahun itu.

 

Manchester City vs Chelsea (Foto: laman resmi Premier League)

 

Poin penuh tersebut amat penting untuk menjaga peluang Man City mempertahankan gelar juara. Walau menguasai puncak klasemen, City sesungguhnya memiliki poin yang sama dengan Liverpool, yakni 65 angka dan bermain satu kali lebih banyak.