Jelang Hadapi Persija, Newcastle Jets Tak Hanya Waspadai Simic
Selasa, 12 Pebruari 2019
Jelang Hadapi Persija, Newcastle Jets Tak Hanya Waspadai Simic
Simic, penyerag Persija yang diwaspadai Newcastle Jets. (Foto: @Persija_Jkt)

NEWCASTLE – Pelatih Newcastle Jets, Ernie Merrick, menyebut penyerang Persija Jakarta Marko Simic sebagai pesepakbola luar biasa. Meski begitu, pelatih kelahiran Edinburgh, Skotlandia itu takkan hanya terpaku kepada Simic saat menghadapi Persija.

 

Sekadar diketahui, Newcastle akan menjamu Persija di babak Kualifikasi II Liga Champions Asia 2019 yang berlangsung di Newcastle International Sports Centre, Selasa (12/2/2019) sore WIB. Meski bermain di kandang sendiri plus memiliki materi pemain lebih baik, Newcastle Jets sama sekali tidak mau meremehkan Persija.

 

Newcastle Jets

 

Terlebih, performa Newcastle Jets tidak terlalu baik. Dalam 10 pertandingan terkini di Liga Australia 2018-2019, mereka kalah lima kali. Terbaru pada Kamis 7 Februari 2019, mereka bermain 1-1 saat menjamu Wellington Phoenix.

 

Di saat yang bersamaan, Persija menggila di sepanjang 2019 dengan mengoleksi dua menang dan satu imbang dalam tiga pertandingan. Simic masih jadi andalan Persija, yang mana penyerang asal Kroasia itu mengoleksi enam gol hanya dari tiga pertandingan.

 

Kami sudah menganalisa rekaman video permainan Persija. Saya lebih tertarik melihat struktur dan organisasi permainan tim dibandingkan kemampuan individu,” kata Merrick mengutip dari Goal Indonesia, Selasa (12/2/2019).

 

“Tapi tidak diragukan lagi, dia (Simic) pemain bagus, dan sangat kuat. Namun, dia akan berhadapan dengan lini belakang kami yang rata-rata berpostur tinggi. Ini menjadi duel yang menarik. Saya juga yakin banyak pemain bagus di Persija, bukan hanya satu. Saya sudah lihat (permainan) Alberto (Beto Goncalves). Saya juga suka dengan gaya permainan Riko (Simanjuntak) di sayap. Lini tengah mereka cukup bagus,” lanjut pelatih 66 tahun itu.

 

Marko Simic

 

Tim pemenang di laga nanti tidak otomatis melaju ke Fase Grup Liga Champions Asia 2019. Mereka akan lebih dulu menghadapi Kashima Antlers di babak playoff yang berlangsung di Jepang pada Selasa 19 Februari 2019.