Chelsea Dibantai Man City Gara-Gara Higuain Ludahi Terowongan Stadion Etihad?
Selasa, 12 Pebruari 2019
Chelsea Dibantai Man City Gara-Gara Higuain Ludahi Terowongan Stadion Etihad?
Higuain saat meludah di terowongan Stadion Etihad. (Foto: @TheSunFootball)

LONDON – Gonzalo Higuain melakukan aksi kontroversial beberapa saat jelang duel yang mempertemukan Manchester City vs Chelsea di lanjutan pekan 26 Liga Inggris 2018-2019, Senin 11 Februari 2019 dini hari WIB. Jelang memasuki lapangan atau tepatnya saat berada di terowongan Stadion Etihad, penyerang asal Argentina itu kedapatan sedang meludah.

 

Padahal, area terowongan merupakan wilayah terlarang bagi siapa pun untuk meludah. Biasanya, seorang pemain diizinkan meludah saat sudah berada di lapangan, itu pun diarahkan ke rumput stadion.

 

Chelsea

 

Karena itu, dua maskot Man City yakni Moonchester dan Moonbeam sempat memandang Higuain ketika eks penyerang Real Madrid itu meludah di terowongan Stadion Etihad. Sikap tidak terpuji yang ditunjukkan El Pipita –julukan Higuain– pun berefek buruk kepada Chelsea.

 

Setelah melalui 90 menit pertandingan, Chelsea dihajar Man City 0-6! Bahkan, The Blues –julukan Chelsea– sudah tertinggal 0-4 ketika pertandingan baru memasuki menit 25.

 

Ada kaitannya kekalahan telak yang diterima Chelsea dengan sikap buruk Higuain? Hanya tuhan yang tahu.

 

Manchester City

 

Terlepas dari itu, kekalahan dari Man City membuat posisi Chelsea di klasemen sementara Liga Inggris 2018-2019 mengalami penurunan dua posisi. Saat ini, Chelsea tertahan di posisi enam dengan koleksi 50 angka, terpaut satu poin dari Manchester United di tangga keempat.