Jelang Hadapi Man United, Tuchel Akui PSG Bakal Kesulitan Tanpa Cavani dan Neymar

• Tuesday, 12 Feb 2019 - 14:49 WIB
Neymar dan Edinson Cavani (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Paris Saint-Germian (PSG) berada dalam situasi kurang menguntungkan jelang menghadapi Manchester United di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018-2019. Pasalnya, mereka akan tampil tanpa diperkuat dua penyerang andalannya , yakni Edinson Cavani dan Neymar da Silva pada laga yang berlangsung Rabu 13 Februari 2019 dini hari WIB nanti.

 

Pelatih PSG, Thomas Tuchel sendiri menyadari situasi ini bakal menyulitkan bagi timnya. Apalagi, leg pertama nanti akan dimainkan di markas Man United, Old Trafford Stadium. Tuchel mengatakan, kedua sosok tersebut menjadi kunci timya di lini depan, terutama Neymar.

 

 

Absennya bintang Brasil itu pun membuat sang pelatih harus memutar otak untuk mendapat formasi terbaik jelang laga dini hari nanti.

 

“Tentu saja, kami akan merindukan orang-orang seperti Neymar dan Edinson di lini serang kami. Neymar adalah pemain kunci kami, salah satu yang terbaik di Eropa, tetapi kami masih memiliki identitas kami. Kami tidak akan mengubah pendekatan kami hanya karena ketidakhadiran ini. Mengubah skema bermain sekarang akan sulit,” ujar Tuchel, melansir dari laman ESPN, Selasa (12/1/2019).

 

 

 

“Saya harus membuat tim agar bertahan lebih dalam dalam, seperti yang saya perkirakan Man United akan menyerang kami, tetapi kami harus berada pada posisi terabik di setiap lini. Tapi kami juga akan berusaha untuk mencetak gol, meski akan sedikit sulit,” tukasnya.