Presiden UFC Kecam Keputusan Khabib Ingin Perpanjang Masa Hukuman

• Tuesday, 12 Feb 2019 - 14:54 WIB
Khabib Nurmagomedov (Foto: MMA Fighting)

LAS VEGAS – Presiden Ultimate Fighting Championship (UFC), Dana White, memperingatkan kepada Khabib Nurmagomedov terkait keputusannya melanjutkan masa hukuman hingga November 2019. White merasa Khabib tidak hanya bisa duduk diam selama menjalani masa hukuman selama itu sementara ia masih memegang gelar juara dunia kelas ringan.

 

Khabib memang saat ini tengah menjalani skorsing selama sembilan bulan akibat kericuhan yang ia buat setelah pertandingan melawan Conor McGregor pada Oktober lalu. Meski petarung berpaspor Rusia itu mendapatkan kesempatan pemotongan skors tiga bulan, ia justru menolaknya. Alih-alih menolak pemotongan hukuman, Khabib malah memperpanjang dan akan tetap melanjutkan masa hukumannya hingga November 2019.

 

Khabib Nurmagomedov (Foto: Instagram)

 

Keputusannya untuk memperpanjang masa absen sebagai bentuk solidaritas terhadap sepupunya, Abubakar dan rekan setimnya Zubaira Tukhugov. Keduanya menerima skorsing selama satu tahun yang juga ikut terlibat dalam huru-hara pasca bentrok Khabib dengan McGregor.

 

Hal tersebut mendapat reaksi dari White. Setelah sempat memberikan simpatik, tetapi keputusan Khabib membuat White kini bersikap tegas. Ia akan mencari seorang juara dunia kelas ringan lainnya untuk menggantikan posisi petarung berusia 30 tahun tersebut.

 

“Anda tidak bisa duduk dan hanya menunggu selama Anda memiliki gelar. Anda tidak bisa melakukannya itu,” ungkap White, mengutip dari Express, Selasa (12/2/2019).

 

Khabib Nurmagomedov (Foto: Reuters)

 

“Jadi jika itu benar dan dia akan melakukan itu, maka kami harus mencari sosok (pemegang gelar) lain. Anda mulai melihat apakah itu Conor McGregor dan Tony Ferguson atau salah satu dari petarung-petarung lain,” tambahnya.

 

“(Ini terbuka untuk) siapa pun yang mau, tentu ketika kesempatan mengetuknya dan dia membuka pintu itu. Kami akan melihat bagaimana hal ini terjadi,” pungkasnya.