'HAPPY DEATH DAY 2U', Kembalinya Pembunuh Berantai di Hari Valentine!

• Rabu, 13 Peb 2019 - 14:47 WIB

Kisah kematian berulang-ulang dari Theresa “Tree” Gelbman merupakan kisah utama yang kembali diangkat dalam film Happy Death Day. BlumHouse Production pun mengemas cerita Happy Death Day 2U merupakan sekuel dari Happy Death Day yang tayang pada tahun 2017 lalu.

 

Masih di Sutradarai oleh Christopher Landon, Happy Death Day 2U juga menampilkan muka-muka yang sebelumnya menghiasi film awalnya.

 

 

Awalnya tokoh yang bernama Tree di bunuh secara misterius di hari Ulang Tahun nya. Sudah mati, justru Tree dibawa ke putaran waktu misterius yang tunjukan beberapa kejadian sebelum kematiannya.

 

Kematian yang terjadi berulang-ulang memang cukup menyita stamina dan psikis seorang Tree Gelbman (Jessica Rothe). Namun di balik semua itu, Tree akhirnya tersadar bahwa kebohongan yang dilakukan di setiap kematiannya justru adalah hal yang lebih menyeramkan dari kematian itu sendiri.

 

 

Happy Death Day 2U tentunya menawarkan sesuatu yang baru dari film pendahulunya. Namun, sentuhan-sentuhan baru yang ditampilkan justru terasa kurang menggigit. Unsur thriller yang coba dihadirkan terasa lemah. Happy Death Day 2U otomatis hanya bergantung pada jumpscare-jumpscare yang ditempatkan di beberapa bagian film.

 

Salah satu yang paling menonjol dalam film ini adalah unsur drama yang cukup kental yaitu percintaan dan keluarga Tree. Gadis beramput pirang itu terlibat asmara dengan kekasih sahabatnya sendiri, yaitu Carter Davis (Israel Broussard). 

 

 

Tak banyak horor dan ketegangan yang ditawarkan di film ini. Ketegangan dan horor muncul di awal-awal film ini saja. Kurang lebih sekitar 20 menit pertama. Setelah itu, sisa dari 100 menit durasi film ini lebih banyak mengeksplorasi aksi konyol dan drama. Meski ada sedikit sisipan-sisipan adegan ketegangan di film ini, tapi Happy Death 2U tidak sehoror dan menarik film pertama. 

 

Walaupun begitu, film ini tetap menyajikan investigasi menegangkan dan membuat penasaran yang dilakukan Tree untuk mengungkap siapa pembunuh bertopeng di dimensi baru itu yang tidak hanya mengincar dirinya, tapi juga orang-orang di sekitanya.

 

Lalu, siapakah pembunuh yang harus dihadapi Tree Gelbman? Dan sanggupkah Tree lolos dari lingkaran waktu yang menjebaknya?

 

 

Happy Death 2U memberikan nuansa lain sebuah sekuel. Alih-alih tetap memberikan ketegangan beruntun kepada penontonnya, sutradara Christopher Landon juga menjadi penulis film ini justru memberikan tontonan yang menghibur. Di sini, karakter Tree menjadi lebih dewasa dan bukan sekadar sosok yang suka berteriak-teriak ketakutan. 

 

 

Mulai tayang di bioskop Indonesia:  13 Februari 2019

Genre: Drama, Thriller, Romantic.

Sutradara: Christopher London

Pemeran: Jessica Rothe as Theresa "Tree" Gelbman,     Israel  Broussard as Carter Davis,   Phi Vu as Ryan                                Phan, Suraj  Sharma as Samar Ghosh,  Sarah Yarkin as Dre Morgan, Ruby Modine as Lori Spengler,                        Rachel  Matthews as Danielle Bouseman,  Steve Zissis as Dean Bronson

Distributor  : Universal Pictures