Dianggap Sengaja Incar Kartu Kuning, Ini Pembelaan Sergio Ramos
Kamis, 14 Pebruari 2019
Dianggap Sengaja Incar Kartu Kuning, Ini Pembelaan Sergio Ramos
Pemain Real Madrid, Sergio Ramos. (Foto: laman resmi UEFA)

AMSTERDAM – Real Madrid berhasil mengunci kemenangan penting saat bertandang ke markas Ajax Amsterdam di leg I 16 besar Liga Champions 2018-2019, pada Kamis (14/2/2019) dini hari WIB. Akan tetapi ada kabar yang kurang mengenakan yang melibatkan kapten Real Madrid, Sergio Ramos. Ramos dianggap sengaja mengincar kartu kuning di laga tersebut.

 

Seperti yang diketahui, pada laga yang berakhir 2-1 untuk kemenangan Los Blancos –julukan Madrid– itu Ramos membuat ulah di menit ke-89. Ulah Ramos itu adalah dengan melanggar pemain Ajax, Kasper Dolberg. Akibat pelanggaran tersebut, Ramos pun diganjar kartu kuning dan dengan hukuman itu, maka pemain asal Spanyol itu dipastikan absen di leg kedua.

 

 

Apa yang dilakukan Ramos itu dianggap sengaja dilakukan oleh banyak pihak. Pasalnya dengan absen di leg kedua nanti dan Madrid berhasil lolos dari babak 16 besar, maka Ramos akan bermain dengan tenang saat mentas di perempatfinal Liga Champions 2018-2019 lantaran akumulasi kartunya telah hilang.

 

Mendengar dirinya dianggap sengaja melakukan pelanggaran itu, Ramos pun membela diri. Pembelaan itu ia sampaikan melalui akun twitter pribadinya, di mana Ramos mengatakan pelanggaran itu merupakan keputusan yang terberat baginya. Karena hal itu dirinya jadi tak bisa membela Madrid di leg kedua kontra Ajax nanti.

 

Ramos pun mengaku pelanggaran yang ia lakukan bukanlah sesuatu yang ia rencanakan atau paksakan. Hal itu murni ia lakukan untuk menghentikan pergerakan Dolberg di menit-menit akhir pertandingan. Mantan pemain Sevilla itu juga mengaku bakal tetap mendukung Madrid di leg kedua nanti meski tak berada di dalam lapangan.

 

 

“Dalam sebuah pertandingan banyak sekali ketegangan, sensasi, dan yang membuat berdebar. Kami harus mengambil keputusan dalam hitungan detik. Hal terbaik dari hari ini adalah hasilnya. Yang terburuk adalah saya tidak bisa bersama rekan seaya di pertandingan terakhir,” ucap Ramos di twitter pribadinya @SergioRamos, Kamis (14/2/2019).

 

“Saya ingin mengatakan hal itu (tuduhan soal Ramos yang sengaja melakukan pelanggaran) telah menyakiti saya dari hal apa pun. Saya tak sengaja untuk mendapatkan kartu, seperti yang saya lakukan di laga melawan Roma pada partai Liga Champions sebelumnya. Saya akan mendukung dari tribun sebagai penggemar (di leg kedua nanti),” tutup pemain berusia 32 tahun itu.