Thanos Akan Gunakan Kekuatan Batu Keabadian di Avengers: Endgame?

• Jumat, 15 Peb 2019 - 14:16 WIB
Thanos bisa kembali menggunakan kekuatan Batu Keabadian yang terpasang di Sarung Tangan Keabadian rusak yang dia pakai, tapi dengan harga yang sangat tinggi. (sideshowtoy)

LOS ANGELES - Sarung Tangan Infinity yang dipakai Thanos (Josh Brolin) untuk dipasangi satu set Batu Keabadian (Infinity Stones) rusak parah ketika dia menjentikkan jarinya. Sarung tangan itu masih dipakai Thanos di Avengers: Endgame seperti terlihat di trailer film tersebut. Namun, akankah Thanos bisa kembali menggunakan kekuatan batu-batu tersebut? 
 

Di Avengers: Infinity War, Thanos akhirnya mampu mengumpulkan 6 Batu Keabadian dan memasangkannya ke Sarung Tangan Kebadian. Sarung tangan itu dibuat Eitri, kurcaci dari Planet Nidavellir. Setelah menjentikkan jarinya dan melenyapkan separuh alam semesta, sarung tangan itu terlihat rusak dan tangan Thanos juga terluka. Meskipun sarung tangan itu sudah rusak, tapi, Thanos masih tetap memakainya. 
 

Saat seri tanya jawab di Vudu, duo sutradara Avengers: Infinity War dan Endgame, Anthony dan Joe Russo ditanyai apakah Thanos masih bisa menggunakan kekutan Batu Kebadian untuk menyebuhkan sarung tangan dan tangannya—dengan cara yang sama seperti dia sembuh dari tusukan di dada yang dilakukan Thor (Chris Hemsworth) dengan senjata barunya, Stormbreaker. Menurut duo sutradara itu, Thanos masih bisa menggunakan kekuatan batu tersebut. 
 

“Mungkin, tapi ada harga untuk menggunakan kekuatan Batu-Batu itu,” kata mereka, seperti dikutip ComicBook.com.
 

Di sesi tanya jawab lain, Duo sutradara itu menghindari menjawab pertanyaan apakah kerusakan pada sarung tangan itu bisa dibatalkan. Namun, mereka mengatakan, luka Thanos itu adalah bukti dari aksi menjentikkan jari dan pengorbanan sepenuh hatinya untuk membunuh putri angkatnya, Gamora (Zoe Saldana), di Vormir demi mendapatkan Batu Jiwa. 
 

“Putrinya adalah harga emosional, tapi harga fisiknya adalah—kalian akan melihatnya begitu menekan tombol pause di DVD kalian—tepat sebelum dia menggunakannya untuk kembali ke portal menjauhi Thor ketika dia ditusuk di dadanya, tangannya terbakar,” papar Joe. 
 

“Jadi harga fisiknya adalah kekuatan ekstrem yang diambil untuk menjalankan rencannya, dia membayarnya secara fisik, dan ketika dia duduk di tangga di akhir film, kalian bisa melihat kalau lukanya itu menyebar ke leher hingga wajahnya,” lanjut Joe. 
 

“(Tangannya) Thanos amburadul dan semua yang terikat pada tangannya ikut kacau,” katanya lagi. 
 

Sementara, meski tidak selalu akurat, bocoran mainan Avengers: Endgame memperlihatkan Thanos mengenakan kostum peran dengan Sarung Tangan Infinity yang utuh. Ini mengindikasikan bahwa kerusakan fisik itu entah bagaimana bisa dibalik—apakah itu lewat kekuatan yang hampir tak terbatas dari Batu Keabadian atau menggunakan penjelajahan waktu—yang diperkirakan merupakan poin plot setelah foto lokasi syuting bocor pada akhir 2017. 


Dalam cerita Marvel Comics, Sarung Tangan Kebadian dan semua—kecuali satu Batu Keabadian, yaitu Batu Waktu—tercerai berai ketika Captain America ditugaskan untuk menggunakan Sarung Tangan Infinity dengan seluruh batu terpasang untuk mengembalikan Bumi lain yang melanggar batas realitas. Batu itu kemudian disatukan lagi dan kembali berpencar ke seluruh semester setelah Multiverse hancur dan kemudian bangkit lagi. 
 

Setelah itu, Adam Warlock—salah satu penjaga Batu itu sebagai bagian dari kelompok yang disebut Pengawas Keabadian—memberikan perasaan kepada seluruh Batu kuat itu. Ini membuat mereka bisa memilih tujuan mereka sendiri sebagai cara untuk mengakhiri konflik berulang atas kepemilikan batu itu. 
 

Akhir seperti ini bisa pas dengan Avengers: Endgame, karena Batu-Batu itu sudah menjadi sumber konflik di sejumlah film Marvel Cinematic Universe, termasuk Captain America: The First Avenger, The Avengers, Thor: The Dark World, Guardians of the Galaxy dan Doctor Strange. Avengers: Endgame akan tayang di bioskop pada 26 April 2019.