Polisi Amankan Tiga Zonasi di Lokasi Debat Capres

• Sunday, 17 Feb 2019 - 19:07 WIB

JAKARTA - Ribuan personel gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, Satpol PP, Dishub menggelar apel keamanan debat capres pada Pilpres 2019 di Jakarta Convention Center (JCC) samping Hotel Sultan, Jakarta, untuk mengamankan rangkaian acara tersebut. Aparat keamanan membagi tiga zonasi wilayah. 
 

Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Pol Harry Kurniawan menjelaskan, titik pengamanan itu. Ring satu berada di wilayah debat atau sekitarnya dalam Hotel Sultan. Lokasi, kedua ada di sekitaran luar Hotel Sultan. Sementara yang ketiga ada di wilayah Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Istora Senayan dan Parkir Timur. 
 

"Kami dari kepolisian yang pertama adalah membackup dari TNI. Kami di luar ring satu, di mana ring satu berada di dalam tempat," ujarnya di lokasi, Minggu (17/2/2019). 
 



Diketahui, dalam pengamanan pada debat kali ini melibatkan 2.981 personel baik dari angota TNI-Polri dan Anggota Dishub dan Satpol PP DKI Jakarta. 
 

"Jumlah pengaman yang dilibatkan dari unsur TNI-Polda Merto Jaya dan Pemda DKI Jakarta berjumlah 2.981 yang terbagi dibeberapa titik yang sudah ter-floting dan sudah dikomunimasikan dengan perwira pengendalinya," tuturnya.
 

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI kembali menggelar debat capres putaran kedua. Tema yang diangkat mengenai energi dan pangan, sumber daya alam, lingkungan hidup, serta infrastruktur.