Penyebab Real Madrid Kalah 1-2 dari Girona
Senin, 18 Pebruari 2019
Penyebab Real Madrid Kalah 1-2 dari Girona
Vinicius Jr gagal bawa Madrid taklukkan Girona. (Foto: @realmadrid)

MADRID  Real Madrid di luar dugaan kalah 1-2 dari Girona di lanjutan pekan 24 Liga Spanyol 2018-2019 yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Minggu 17 Februari 2019 malam WIB. Pelatih Madrid Santiago Solari mengungkapkan alasan mengapa timnya bisa kalah dari klub asal Catalunya tersebut.

 

Solari menilai, kekalahan itu terjadi karena skuad Los Blancos –julukan Madrid– banyak membuang peluang. Padahal, jika peluang tersebut bisa dimanfaatkan menjadi gol, kesempatan Madrid memenangi pertandingan sangat terbuka.

 

Real Madrid

 

Dalam laga tersebut Madrid dominan atas Girona, baik dalam hal penguasaan bola maupun shot on target. Vinicius Jr dan kawan-kawan mencatatkan tujuh shot on target dan meraih 57 persen penguasaan bola.

 

Sayangnya dari tujuh shot on target yang dilepaskan, hanya satu yang masuk ke gawang lawan, tepatnya lewat Casemiro pada menit 25. Di sisi lain, Girona lebih efektif dalam memanfaatkan peluang.

 

Dari enam shot on target, dua di antaranya masuk ke gawang Madrid kawalan Thibaut Courtois, tepatnya lewat aksi Cristhian Stuani pada menit 65 dan Portu (75’). Atas kekalahan itu, Madrid yang kini duduk di posisi tiga Liga Spanyol 2018-2019 dengan koleksi 45 angka, tertinggal sembilan poin dari Barcelona di puncak klasemen.

 

Real Madrid

 

“Kami gagal menutup pertandingan dengan kemenangan karena banyak membuang peluang,” kata Solari mengutip dari Football Espana, Senin (18/2/2019).