Disiarkan Langsung iNews, Ini Prediksi Persib Vs Arema
Senin, 18 Pebruari 2019
Disiarkan Langsung iNews, Ini Prediksi Persib Vs Arema
(Foto: persib.co.id)

BANDUNG – Persib Bandung akan menjamu Arema FC pada leg pertama babak 16 besar Kratingdaeng Piala Indonesia di Stadion Jalak Harupat, Senin (18/2/2019). Laga tersebut akan disiarkan langsung iNews mulai pukul 14.55 WIB.
 
Jika dilihat dari sejarah pertemuan di ajang tersebut, Maung Bandung patut waspada, mengingat mereka pernah disingkirkan Arema dengan agregat 2-3 pada perempat final edisi 2010. Takluk 0-3 di Malang, Persib hanya mampu membalasnya dengan kemenangan 2-0 di Tanah Pasundan. 
 
Selain itu, Singo Edan juga memiliki tradisi bagus di Piala Indonesia karena sudah berhasil dua titel juara. Sejauh ini, mereka menjadi tim kedua terbanyak pengoleksi gelar setelah Sriwijaya FC (tiga piala). 
 
Namun, Pelatih Persib Miljan Radovic tetap optimistis menatap laga nanti. Ditambah lagi, pada dua laga terakhir di Piala Indonesia, Febri Haryadi dkk tak pernah kebobolan. Duel terbaru melawan Persiwa Wamena pada leg kedua babak 32 besar, mereka mampu menang telak 7-0. 
 
“Kami siap bermain, karena ini momentum yang bagus sebelum menjalani pertemuan kedua di Malang (Jumat, 22/2/2019). Pada sesi latihan, semua pemain menunjukkan performa luar biasa. Mereka sudah mempersiapkan diri meraih kemenangan,” kata Radovic dilansir laman resmi klub. 
 
Sayang, pada laga nanti Persib tak bisa diperkuat dua pilarnya yaitu bek Supardi Nasir dan striker Ezechiel N’Douassel. Nama pemain yang disebutkan pertama diparkir karena tengah dalam masa pemulihan setelah sakit. 
 
Kemudian N’Douassel masih dalam perjalanan ke Bandung setelah beberapa hari lalu mudik ke kampung halamannya Chad karena sang ibunda meninggal dunia. 
 
Beralih ke kubu tim tamu, Pelatih Arema Milomir Seslija sangat antusias menatap laga nanti. Menurutnya, duel melawan Persib membuatnya tertantang karena harus menghadapi tim besar di depan ribuan Bobotoh, suporter fanatiknya.  
 
Selain itu, Singo Edan juga harus bermain hati-hati mengingat mereka tak pernah menang atas Persib pada lima pertemuan terakhir di liga (1 kalah dan 4 imbang). Terbaru, September lalu mereka dikandaskan Persib dengan skor 0-2. 
 
“Ini seperti laga Derbi dengan motivasi lebih besar. Jelas berbeda. Akan ada atmosfer yang bagus juga. Ini adalah pertarungan mental. Kami akan bekerja maksimal dan berharap mendapat hasil positif,” ujar Milo. 
 
PERKIRAAN PEMAIN 
PERSIB BANDUNG (4-3-3)
 
M. Natshi; Ardi Idrus, Bojan Malisic, Indra Mustafa, Henhen; Kim Jeffrey Kurniawan, Srdjan Lopicic, Abdul Aziz; Wildan Ramdani, Febri Hariyadi, Esteban Vizcarra 
Pelatih: Miljan Radovic 
 
AREMA FC (4-3-3) 
Utam Rusdiana; Arthur Cunha, Hamka Hamzah, Johan Farizi, Ricky Akbar Ohorella; Hendro Siswanto, Jayus Hariono, Makan Konate; Nasir, Robert Lima, Dedik Setiawan 
Pelatih: Milomir Seslija 
 
LIMA PERTEMUAN TERAKHIR

13/09/2018

Liga 1

Persib vs Arema

2-0

15/04/2018

Liga 1

Arema vs Persib

2-2

12/08/2017

Liga 1

Arema vs Persib

0-0

15/04/2017

Liga 1

Persib vs Arema

0-0

18/12/2016

ISC A

Arema vs Persib

0-0

 
Prediksi: 55-45

 

 

Source : iNews.id