Mobil Terjun ke Jurang Dekat Tol Bakauheni, 2 Orang Tewas

• Tuesday, 19 Feb 2019 - 11:13 WIB
Ilustrasi.

LAMPUNG - Kecelakaan maut terjadi di jalan Tol Trans Sumatera KM 05, tepatnya di gerbang Tol Bakauheni Selatan. Sebuah minibus jenis Toyota Avanza ‘terjun’ ke jurang saat hendak memasuki pintu tol. Akibatnya, dua penumpang tewas di tempat dan 4 lainnnya terluka.

 

Kecelakaan tunggal yang menewaskan 2 penumpang tersebut terjadi pagi ini, Selasa (19/2/2019) di ruas Tol Bakauheni Selatan. Mobil bernomor polisi B 1150 SRZ yang melaju dari arah Bandar Lampung menuju Pelabuhan Bakauheni itu terjun bebas ke jurang sedalam 10 meter.

 

Kecelakaan tersebut diduga karena mobil melaju dengan kecepatan tinggi kemudian pecah ban. Mobil yang oleng kemudian ‘terjun’ ke jurang.

 

Satlantas Polres Lampung Selatan dan petugas tol yang tiba di lokasi langsung melakukan olah TKP di lokasi

kejadian. Sementara korban meninggal dan luka-luka langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.

 

Ilustrasi.

 

Kecelakaan ini menyebabkan arus kendaraan yang menuju Pelabuhan Bakauheni tersendat. Namun sekitar 2 jam kemudian petugas berhasil mengevakuasi bangkai kendaraan dari jurang dan arus lalu lintas kembali lancar.

 

Guna mendalami kecelakaan ini, Satlantas dan PJR Polda Lampung melakukan olah TKP, serta memintai keterangan beberapa saksi di lokasi kejadian.