Menang Telak, Inter Milan Pastikan Tempat di Babak 16 Besar

• Friday, 22 Feb 2019 - 09:40 WIB
Para pemain Inter Milan merayakan gol yang dibuat Matteo Politano kala mengalahkan Rapid Wina 4-0, pada leg kedua babak 32 besar Liga Europa di Giuseppe Meazza, Jumat (22/2/2019) dini hari WIB. (Foto: MIGUEL MEDINA/AFP)

MILAN - Inter Milan meraih kemenangan besar  Klub Austria Rapid Wina dengan skor 4-0, pada leg kedua babak 32 besar Liga Europa di Giuseppe Meazza, Jumat (22/2/2019) dini hari WIB. Dengan hasil itu, Inter melaju ke babak 16 besar dengan agregat 5-0.
 

Inter Milan sudah menguasai jalannya permainan sejak laga dimulai. Namun, sejumlah serangan yang mereka bangun pada 10 menit pertama masih belum juga bisa menembus pertahanan Rapid Wina.
 

Baru pada menit ke-11, I Nerazzurri berhasil membuka keran gol. Matian Vecino menerima umpan silang dari Antonio Candreva dan melepaskan tendangan yang tak bisa dihalau oleh Kiper Rapid Wina Richard Strebinger.
 

Tim asuhan Luciano Spalletti itu tak membutuhkan waktu lama untuk menggandakan keunggulannya. Andrea Ranocchia sukses mencetak gol melalui tendangan voli di menit ke-18. Gol tercipta akibat kesalahan bek Rapid Wina yang bermaksud membuang bola dengan tandukannya, tetapi justru mendarat tepat di kaki Ranocchia.
 

Tertinggal dua gol, tim tamu semakin memperketat pertahanan. Keadaan itu sempat membuat Inter kesulitan untuk membangun serangan dan tak bisa mencetak gol tambahan, hingga babak pertama usai.

I

nter juga masih kesulitan untuk membongkar pertahanan Rapid Wina di awal babak kedua. Sejumlah peluang didapatkan I Nerazzurri, tetapi belum juga bisa dimanfaatkan dengan baik.
 

Akhirnya Inter berhasil memperlebar jarak ketika laga memasuki menit ke-80. Ivan Perisic dan menyambar bola, hasil sepak pojok Candreva, untuk menjebol gawang lawan.
 

Belum puas, Inter kemudian mencetak gol keempatnya tujuh menit kemudian. Matteo Politano yang tak terjaga menerima umpan dari Perisic dan melepas tendangan keras yang menjebol gawang Rapid Wina. Keunggulan Inter bertahan hingga laga usai.

 

SUSUNAN PEMAIN
INTER MILAN (4-2-3-1)

Handanovic; Cedric, Ranoccia, Skriniar (Miranda 77), Asamoah; Brozovic (Valero 62), Vecino; Candreva, Nainggolan, Perisic; Martinez (Politano 66)
Pelatih: Luciano Spalletti


 

RAPID WIEN (4-2-3-1)
Strebinger; Potzmann, Sonnleitner, Hofmann, Bolingolo-Mbombo (Schobesberger 75); Ljubicic, Grahovac; Ivan (Mueldur 64), Khasmeullner (Schwab 64), Murg; Pavlovic
Pelatih: Dietmar Kuehbauer