Disiarkan Langsung RCTI, Ini Prediksi Timnas U-22 Vs Kamboja

• Friday, 22 Feb 2019 - 13:06 WIB
Pemain tim nasional Indonesia U-22 Witan Sulaeman (kiri). (Foto: ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)

PHNOM PENH – Pelatih tim nasional Indonesia U-22 Indra Sjafri yakin tim asuhannya bisa tampil lebih baik ketika menghadapi Kamboja pada matchday terakhir Grup B Piala AFF U-22 2019 di Olympic Stadium, Jumat (22/2/2019). Pertandingan ini akan disiarkan langsung oleh RCTI mulai pukul 18:00 WIB.
 

Timnas meraih hasil imbang di dua pertandingan sebelumnya. Mereka ditahan imbang Myanmar 1-1, Senin (18/2/2019) dan bermain 2-2 kontra Malaysia, Rabu (20/2/2019). Coach Indra yakin Garuda Muda bisa menampilkan permainan yang lebih baik.
 

“Permainan sudah bagus, dan ada perkembangan di tiap pertandingan. Penampilan laga kedua lebih bagus dari yang pertama. Pertandingan ketiga tentunya semakin bagus,” kata Coach Indra.
 

Peluang timnas untuk lolos ke semifinal masih terbuka, tetapi mereka harus meraih kemenangan. Timnas masih bisa lolos jika meraih hasil imbang, tetapi dengan syarat, di partai lain, Myanmar dan Malaysia juga bermain imbang. Jika ini yang terjadi, Garuda Muda akan lolos sebagai runner-up berbekal poin tiga sementara kedua tim di bawahnya gugur karena masing-masing hanya memiliki dua angka.
 

Dalam menghadapi pertandingan ini, Coach Indra berencana kembali melakukan rotasi. Dia ingin melihat kemampuan seluruh pemain yang belum punya kesempatan bermain, sebagai bahan penilaiannya untuk melakoni kualifikasi Piala Asia U-23 2020.
 

“Tim ini kan baru terbentuk satu bulan lalu. Tetapi, sejujurnya saya sudah bisa memperkirakan siapa saya nanti yang siap tampil di kualifikasi Piala Asia,” ujarnya.
 

Sementara itu, Pelatih Kamboja Felix Dalmas juga akan melakukan rotasi. Apalagi timnya sudah memastikan tempat di semifinal, dengan poin enam usai menumbangkan Malaysia dan Myanmar. Namun, bukan berarti mereka akan santai melawan Indonesia.
 

“Kami ingin melakukan rotasi pada beberapa posisi, tanpa mengurangi rasa hormat pada lawan. Jadi, kami akan terus bekerja keras untuk memberikan yang terbaik,” tutur Dalmas.

 

PERKIRAAN PEMAIN
INDONESIA (4-3-3)

Awan Setho; Asnawi Mangkualam, Andy Setyo, Rachmat, Firza Andika; Rafli Syaharil, Luthfi Kamal, Gian Zola; Osvaldo Haay, Marinus Wanewar, Witan Sulaeman
Pelatih: Indra Sjafri

 

KAMBOJA (4-3-3)
Kimhuy; Sovann, Sophanat, Yue, Baraing; Sambath, Sodavid, Sakrovy; Chantea, Kakada, Khieng
Pelatih: Felix Dalmas

 

Prediksi: 55-45