Curi HP di Masjid, Pelaku Pakai Hasil Penjualannya Buat Sewa PSK

• Friday, 22 Feb 2019 - 13:26 WIB
Pelaku pencurian HP di Kabupaten Merangin diamankan polisi. (Foto: Sindonews).

MERANGIN - Seorang warga di Kabupaten Merangin, Jambi, diamankan polisi karena kedapatan mencuri telepon seluler (HP) di sebuah masjid. Pelaku mengaku kerap mencuri HP dan uang penjualannya dipakai untuk berkencan dengan pekerja seks komersial (PSK).

 

Pelaku, Abdullah (38), ditangkap Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Merangin, setelah melakukan penyelidikan dan berbekal rekaman CCTV. Dia merupakan warga Desa Tanjung Ilir, Kecamatan Tabir.

 

Dari tangan pelaku, polisi menyita barang bukti dua unit HP. Modusnya mencuri dengan cara menunggu korbannya tertidur lelap. Saat mereka lengah, dan menaruh HP di tempat yang mudah dijangkau, pelaku langsung merampasnya.

 

"Saya mencuri dengan teman. Setiap HP dijual, uangnya saya pakai untuk berkencan dengan PSK," kata Abdullah di Mapolres Merangin, Jambi, Jumat (22/2/2019).

 

Dia menjual HP dengan harga murah, Rp600.000 - Rp800.000 per unit supaya cepat laku. Setelah mendapatkan uang tunai, dia langsung mendatangi lokasi-lokasi prostitusi.

 

Kasat Reskrim Polres Merangin Iptu Khairnnas, membenarkan adanya penangkapan pencuri HP di masjid-masjid Kabupaten Merangin. Menurut dia, pelaku sebetulnya berjumlah dua orang, namun baru satu tertangkap.

 

"Untuk pelaku lain masih kita lakukan pengejaran, mudah-mudahan secepatnya berhasil kita tangkap," ujar dia.

 

Dia mengatakan, saat ini pelaku masih diinterogasi penyidik untuk mengetahui di mana saja pelaku melakukan pencurian.