Anies Ingin Jakarta Jadi Wilayah Bebas Korupsi dan Birokrasi Bersih Melayani

• Monday, 25 Feb 2019 - 13:45 WIB

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengatakan, wilayah birokrasi di Ibu Kota harus bebas dari budaya korupsi. Hal itu dikatakan dalam pidato penandatanganan komitmen membangun dan mendukung zona integritas kejaksaan menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

 

"Kita sama-sama menginginkan ibukota benar-benar menjadi wilayah bebas korupsi dan wilayah yang birokrasinya bersih melayani, ini adalah pencanangan yang kita dukung,” kata Anies di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Senin (25/2/2019).

 

Anies berharap, kegiatan itu dapat menumbuhkan semangat baru anti korupsi dan pelayanan birokrasi yang bersih ke seluruh institusi di Ibu Kota, khususnya jajaran Pemprov DKI Jakarta.

 

 Gubernur DKI dan Kejakti Jakarta (Fadel Prayoga)

 

“Kita berharap di seluruh instansi khususnya yang berada di jajaran Pemprov DKI bisa menuntaskan program ini, dan dengan Kejaksaan Tinggi melakukan apel ini akan memotivasi seluruh institusi di ibukota dan memastikan ibukota menjadi wilayah bebas korupsi,” ujarnya.

 

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta Warih Sadono menyatakan, pencanangan zona integritas ini semata-mata untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat pencari keadilan.

 

“Tujuan digelarnya apel ini adalah agar kita melakukan perbaikan di sektor pelayanan publik sekaligus peningkatan kinerja guna memberikan pelayan kepada masyarakat pencari keadilan,” katanya.