Timnas Indonesia U-22 Diminta Tak Terlalu Lama Larut Dalam Euforia Juara

• Wednesday, 27 Feb 2019 - 08:05 WIB
Timnas Indonesia U-22 juara Piala AFF U-22 2019 (Foto: Kemenpora)

PNOM PENH – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 tengah menikmati gelar juara Piala AFF U-22 2019. Garuda Muda –julukan Timnas Indonesia U-22– menjadi kampiun usai mengalahkan Thailand 2-1 pada partai final di Olympic Stadium, Pnom Penh, Kamboja, Selasa 26 Februari 2019 malam WIB.

 

Dua gol Indonesia masing-masing dicetak Sani Rizki dan Osvaldo Haay. Sementara Thailand hanya mampu menyarangkan sebiji gol lewat kapten mereka Saringkan Promsupa.

 

Salah satu penggawa Timnas Indonesia U-22, Bagas Adi mengucapkan rasa terima kasih kepada para pendukung Timnas Indonesia. Selain itu, Bagas juga mengimbau kepada rekan-rekannya untuk tidak terlalu lama larut dalam euforia kemenangan kali ini. Pasalnya, tak lama lagi mereka bakal menghadapi kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

 

“Saya sangat bersyukur kepada Allah, yang kedua saya juga berterima kasih banyak kepada masyarakat yang selalu mendoakan dan mendukung kami," ucap Bagas Adi, melansir dari Goal, Rabu (27/2/2019).

 

“Kami habis ini nikmati euforia juara, tapi saya pikir tidak perlu berlama-lama, karena jarak antara Piala AFF ini dan Piala Asia tidak begitu jauh. Jadi, kami harus langsung fokus Piala Asia,” sambungnya.

 

Seperti diketahui, tak lama lagi Indonesia akan kembali bersiap untuk menghadapi kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Indonesia tergabung di grup K bersama Vietnam, Thailand, dan Brunei Darussalam. Marinus Wanewar dan kolega dijadwalkan bertanding pada 22-26 Maret mendatang.

 

(fmh)

Source : Okezone.com