Mia And The White Lion, Persahabatan Gadis dan Singa Putih

• Minggu, 3 Mar 2019 - 11:10 WIB

Mia and The White Lion merupakan drama hubungan antara manusia dengan hewan dan lingkungannya, dengan arahan sutradara asal Perancis, Gilles de Maistre. 

Semuanya masih terasa baik-baik saja, saat Mia masih bisa bermain dengan Charlie. Hingga suatu hari dia mengetahui, ayahnya John Owen (Langley Kirkwood) hendak menjual Charlie pada seorang pembunuh.

Tidak ingin sahabatnya direngkut dan diperjualbelikan, Mia pun kabur dengan Charlie untuk menyelamatkan sahabatnya tersebut dari perdagangan hewan ilegal. Bagian ini merupakan yang paling mengharukan.

Mia (Daniah De Villiers) berjalan berhari-hari bersama Charlie untuk membawanya ke Cagar Alam di mana semua hewan dilindungi di bawah perundang-undangan.

Drama petualangan Mia and The White Lion cocok untuk ditonton bersama keluarga, teman, atau pasangan, karena menampilkan banyak makna di balik scene-scene di dalamnya. Penonton dibuat tidak merasa bosan.

Sutradara Gilles de Maistre sendiri merupakan sineas yang dikenal suka mengerjakan tema kemanuasian atau hubungan manusia dengan alam. Beberapa film yang pernah di sutradarai oleh Gilles diantaranya adalah Le Premier cri (2007) dan Killer Kid (1994).

Menariknya, Mia and The White Lion menggunakan singa asli untuk berakting di depan kamera. Studio produksi StudioCanal juga melakukan syuting selama tiga tahun untuk menciptakan ikatan emosional yang kuat, antara pemain dengan hewan-hewan buas ini.

Selain itu, perubahan fisik yang dialami karakter Mia selama tiga tahun, juga tergambar sesuai dengan jalannya cerita.

Awalnya, para kru di balik layar merasa kesusahan mencari gadis muda yang dapat bermain peran dengan singa sungguhan. Untungnya, aktris utama Daniah De Villiers, remaja asal Afrika Selatan, sudah familiar dan biasa berinteraksi dengan singa.

Seperti pada scene Mia bermain dengan Charlie di dalam rumah dan di kandang. Akting De Villiers terasa sangat luar biasa dan natural.

Genre: Adventure, Drama, Family

Sutradara: Gilles de Maistre

Pemeran: Daniah De Villiers, Mélanie Laurent, Langley Kirkwood, Ryan Mac Lennan, Lionel Newton, Lillian Dube, Brandon Auret

Distributor: StudioCanal

Segera tayang di bioskop Indonesia

(RAN)