Generasi Milenial Ikuti Open House Program Bahasa Internasional UMB

• Monday, 4 Mar 2019 - 15:49 WIB

JAKARTA - Universitas Mercu Buana (UMB) menggelar Open House Program Kelas Khusus Internasional. Program unggulan ini diperuntukkan bagi calon mahasiswa untuk menjawab tantangan di masa yang akan datang. Kegiatan dengan tema "Challenge and Opportunity in Industry 4.0" yang  diadakan di Auditorium UMB ini mengundang 440 siswa dari beberapa Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dari daerah Jabodetabek.

"Seperti tujuan UMB yaitu memberikan tambahan pengetahuan dan informasi mengenai minat jurusan kepada siswa. Khususnya program studi manajemen dan informatika kelas berpengantar bahasa inggris. Sehingga siswa memiliki program studi yang memang sesuai dengan minat mereka," kata Wakil Rektor UMB, Dr Hadri Mulya di Kampus UMB, Senin (4/3/2019)

Hal senada dikatakan Direktur Pemasaran Regular Satu, Irmulan Sati T,  kegiatan ini merupakan program yang bertujuan untuk memberikan pengalaman kepada pelajar tentang suasana kampus. "Program ini lebih menekankan kepada pelajar SMA atau SMK untuk kelas XII," katanya.

Acara Open House diisi tidak hanya mulai dari seminar, pengalaman dari mahasiswa serta alumni yang sudah mengikuti pendidikan di luar negeri, peserta sangat antusias hal ini terlihat dari berbagai pertayaan yang diajukan terkait pendidkan bahkan pekerjaan di luar negeri. 

Sesuai dengan temanya, para pelajar dari berbagai sekolah akan diajak dalam sejumlah kegiatan. Mulai dari workshop profesi dan keilmuan, tour kampus sampai pada berbagai games seru. Pelajar akan mendapatkan banyak pengalaman selama berada di kampus. (ANP)