Mourinho Minta Chelsea Jangan Depak Sarri

• Tuesday, 5 Mar 2019 - 13:45 WIB
Jose Mourinho dan Maurizio Sarri (Foto: Reuters)

LONDON – Performa buruk yang sempat ditampilkan Chelsea pada beberapa waktu belakangan sempat membuat pelatih mereka, Maurizio Sarri, terancam dipecat. Meski begitu, Sarri nyatanya mendapat dukungan dari rekannya sesama pelatih, Jose Mourinho. Ia menilai kalau seiring berjalannya waktu Sarri akan bisa membawa Chelsea tampil bagus dan layak mendapatkan musim keduanya.

 

Mourinho menerangkan bahwa Sarri bukanlah orang yang asing dengan sepakbola. Disebutkan olehnya kalau Sarri telah berkecimpung di dunia sepakbola lebih dari 20 tahun. Maka dari itu, Mourinho menganggap Sarri adalah sosok yang tepat menangani tim setelah melihat pengalamannya.

 

 

Selain itu, kalau pun Sarri belum mendapatkan hasil yang memuaskan, Mourinho menilai bahwa hal tersebut hanya masalah waktu saja. Menurutnya, Sarri hanya perlu beradaptasi lebih lama dengan gaya sepakbola Inggris setelah selama bertahun-tahun berada di Italia. The Special One menganggap itu sebagai hal yang lumrah.

 

“Italia bukanlah negara yang mudah. Anda belajar cara berurusan dengan pers; itu sangat khusus. Mereka memiliki komentator top dengan pengalaman hebat dalam sepakbola, para jurnalis juga sangat pintar dalam menggunakan emosi sepakbola di Italia. Maurizio datang ke Inggris dengan pengalaman lebih dari 20 tahun di sepakbola,” ujar Mourinho, menukil dari Metro, Selasa (5/3/2019).

 

Chelsea

 

“Saya pikir dia sudah siap, kesulitan utama adalah memaksakan gaya permainannya yang merupakan cara dia selalu bermain dengan Napoli. Liga Inggris adalah tempat di mana Anda kadang-kadang harus kehilangan sedikit identitas untuk beradaptasi dengan karakteristik permainan dan lawan. Dia akan belajar tepat waktu, musim kedua akan lebih baik baginya," tukas Mourinho.