Miller Pede Raih Podium di MotoGP 2019

• Tuesday, 5 Mar 2019 - 14:06 WIB
Jack Miller (Foto: motogp.com)

LOSAIL – Salah satu pembalap Tim Pramac Ducati, Jack Miller, mengungkapkan apa yang menjadi targetnya di kejuaraan dunia MotoGP musim 2019. Miller pun bertekad untuk bisa meraih podium di MotoGP musim ini.

 

Sebagaimana diketahui sejak memulai debut di kelas MotoGP, kiprah Miller sebagai pembalap memang kurang begitu meyakinkan. Selama empat tahun tampil di MotoGP, Miller baru sekali memenangkan balapan.

 

Jack Miller

 

Hal tersebut terjadi ketika Miller berhasil menjadi pembalap pertama yang menyentuh garis finis pada MotoGP Belanda 2016 di Sirkui Assen. Setelah itu, Miller tak pernah lagi menginjakkan kakinya pada podium.

 

Meski begitu tidak membuat Miller pesimis terkait peluangnya di MotoGP 2019. Terlebih pada kejuaraan dunia tahun ini, Miller mendapatkan kesempatan mengendarai motor yang sama dengan dua tim pabrikan, Danilo Petrucci serta Andrea Dovizioso, yakni Desmosedici GP19.

 

Jack Miller

 

“Target saya merupakan selalu naik podium dan saya ingin melakukannya beberapa kali pada kejuaraan dunia tahun ini. Tapi tentu, target utamanya adalah meraihnya,” ucap Miller, seperti dirangkum dari GPOne, Selasa (5/3/2019).

 

“Saya merasa memiliki paket motor yang sangat baik, didukung tim yang baik pula di sekeliling saya. Ini tahun kedua saya di Pramac, segalanya sudah terasa lebih normal. Tak ada lagi tanda tanya. Saya merasa percaya diri,” tuntas pembalap berkebangsaan Australia tersebut.