Meneg BUMN: Kualitas dan Keamanan Bangunan NYIA Harus Diutamakan

• Tuesday, 5 Mar 2019 - 14:10 WIB
Foto: Angkasa Pura

YOGYAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Sumarno melakukan Kunjungan Kerja Peninjauan Progres PSN Pembangunan New Yogyakarta International Airport (NYIA) di Temon, Kulon Progo.

 

Meneg BUMN didampingi oleh Sekretaris BUMN, Imam Apriyanto P; Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Konsultan Kementerian BUMN, Gatot Trihargo; Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi; Wakil Bupati Kulonprogo, Sutedjo; Direktur Media Rakyat, Iswara Darmayana; Direktur Gedung PT PP (Persero), Anton Setyo H; dan jajaran instansi lainnya.

 

Menteri BUMN dan rombongan tiba di Kantor Bersama NYIA pada pukul 16.00 WIB disambut oleh General Manager PT. PP (Persero) – Andek Prabowo dan jajaran instansi terkait lainnya.

 

Setibanya di Kantor Bersama NYIA, Meneg BUMN dan rombongan langsung mendengarkan safety talk sembari bersiap diri melakukan site visit ke lokasi NYIA. Di sela peninjauan tersebut, Meneg BUMN mengatakan AP I harus mengaplikasikan percepatan sesuai instruksi Presiden Joko Widodo namun tetap mengedepankan kualitas dan keamanan bangunannya.

 

“Selain itu, proyek ini menunjukan progres pekerjaan yang sangat signifikan dengan kinerja maksimal baik dari AP I, Pemkab Kulonprogo, PP KSO dan instansi lainnya,“ tegas Rini Sumarno.

 

"Secara prinsip kami tetap optimis pada April 2019 yang kurang lebih tersisa 40 hari ke depan, NYIA dapat dioperasikan khususnya untuk penerbangan international lantaran bandara baru ini memiliki landasan sepanjang 3.250 meter sehingga dapat didarati pesawat berbadan lebar dan besar seperti pesawat A380 dan Boeing 777," terang Faik Fahmi.

 

Meneg BUMN dan rombongan menyempatkan diri foto bersama sebelum kembali melanjutkan perjalanan menuju Yogyakarta sembari mengitari lokasi proyek baik sisi airside maupun landside.