Menko PMK Berikan Motivasi Pada 150 Mahasiswa Program TELADAN Tanoto Foundation Angkatan 2019

• Wednesday, 6 Mar 2019 - 00:28 WIB

Jakarta - “Mulai tahun ini Pemerintah akan fokus membangun sumber daya manusia dan melakukan berbagai koordinasi untuk meningkatkan sumber daya manusia di Indonesia” demikian yang disampaikan Menko PMK, Puan Maharani, dalam Seremonial Penandatanganan Perjanjian Program Kepemimpinan TELADAN 2019, diruang Heritage, Gd. Kemenko PMK, Jakarta.

Lebih lanjut Menko PMK memberikan motivasi dan dorongan kepada Mahasiswa penerima beasiswa Tanoto Foundation untuk memiliki harapan dan mimpi, karena nantinya merekalah yang akan menjadi pemimpin-pemimpin bangsa Indonesia. Selain itu Menko PMK juga berpesan agar para Mahasiswa ini tetap fokus pada pendidikannya karena mereka memiliki tanggung jawab dan kewajiban untuk membangun bangsa Indonesia pada rel nya.

“Rel Negara Kesatuan Republik Indonesia itu adalah Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika dan kita semua bersaudara dan satu bangsa” ujar Menko PMK.

Menko PMK juga menjelaskan bahwa saat ini Pemerintah sudah melakukan banyak hal terkait meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Indonesia salah satunya adalah diberikannya Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang saat ini diperuntukan bagi anak SD, SMP dan SMA.  Pemerintah juga memiliki beasiswa  program BIDIKMISI (Biaya Pendidikan Mahasiswa Miskin Berprestasi) S1 yang tahun ini diberikan kepada lebih dari 400 ribu mahasiswa.  Selain itu beasiswa Lembaga Pengelola Dana Abadi Pendidikan (LPDP) juga diberikan setiap tahun kepada lebih dari 20.000 mahasiswa untuk menempuh pendidikan S2 atau S3 di luar negeri.

“Saya memberikan apresiasi atas inisiatif Tanoto Foundation dengan memberikan beasiswa kepada 150 mahasiswa untuk bisa membuat anak-anak Indonesia memiliki pendidikan yang mumpuni” Kata Menko PMK.

Diakhir sambutannya Menko PMK juga memberikan ucapan selamat kepada para penerima beasiswa Tanoto Foundation untuk mendapatkan pendidikan yang terbaik. Menko PMK dalam doorstopnya  juga menjelaskan bahwa peran Kemenko PMK dalam acara ini adalah untuk mendorong semua pihak bersama dengan  Kementerian riset, teknologi dan pendidikan tinggi (Kemenristekdikti), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), serta K/L terkait untuk bisa bersama-sama memfasilitasi dan bersinergi dengan semua pihak untuk memberikan beasiswa-beasiswa kepada mahasiswa. Hadir dalam acara ini Global CEO Tanoto Foundation, Satrijo Tanudjojo; Anggota Dewan Penasihat Tanoto Foundation, Ibrahim Hasan; Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kemenristekdikti; serta beberapa perwakilan lainnya. (ANP)