Honda Masih Belum Pede Sambut F1 2019

• Wednesday, 6 Mar 2019 - 10:29 WIB
Mobil Red Bull Racing Honda (Foto: Twitter Red Bull)

BARCELONA – Direktur Teknis Honda, Toyoharu Tanabe, mengomentari persiapan timnya untuk menyambut kejuaraan dunia Formula One (F1) musim 2019. Tanabe mengakui bahwa Honda masih belum begitu percaya diri dengan kualitasnya di F1 2019.

 

Sebagaimana diketahui di F1 2019, Honda memang dipercaya untuk menjadi pemasok mesin bagi Red Bull serta Toro Rosso. Hal tersebut terjadi setelah performa mesin Honda yang dinilai cukup menjanjikan bersama Toro Rosso pada musim lalu.

 

Toro Rosso

 

Kini jelang F1 2019, Honda bersama Toro Rosso dan Red Bull berhasil melewati serangkaian sesi tes pramusim di Barcelona dengan hasil yang bisa dikatakan cukup menjanjikan. Nyaris tak ada masalah besar yang dialami Honda sebagai pemasok mesin Toro Rosso dan Reb Bull.

 

Meski begitu tidak lantas membuat Tanabe merasa berpuas diri. Bahkan Tanabe justru mengaku masih tidak begitu percaya diri dengan peningkatan mesin Honda untuk menggarungi sejumlah balapan di F1 2019.

 

Toro Rosso

 

“Kami tidak mempunyai masalah serius dengan instalasinya. Akan tetapi kami menemukan sejumlah isu karena pengemasannya terlalu ketat,” ucap Tanabe, seperti dilaporkan oleh Motorsport, Rabu (6/3/2019).

 

“Bentuknya juga terlalu agresi, jadi kami harus membuatnya sedikit berbeda. Ini bukan masalah besar. Sejauh ini, tidak ada yang serius. Ini berarti kami sudah siap untuk balapan pertama,” tuntas pria berkebangsaan Jepang tersebut.