Ajax Bantai Madrid di Bernabeu, De Jong: Itu Fantastis

• Wednesday, 6 Mar 2019 - 11:31 WIB
Frenkie De Jong (Foto: Laman resmi UEFA)

MADRID – Gelandang Ajax Amsterdam, Frenkie De Jong, mengaku senang berhasil mempermalukan Real Madrid di leg kedua 16 besar Liga Champions 2018-2019. Bermain di Santiago Bernabeu, Rabu (6/3/2019) dini hari WIB, Ajax membantai Madrid dengan skor 4-1.

 

Kemenangan tersebut pun memastikan Ajax melangkah ke perempatfinal. Meski pada leg pertama Ajax takluk 1-2 di kandang sendiri, tetapi kemenangan di Bernabeu membuat tim asal Belanda itu melangkah ke delapan besar dengan skor agregat 5-3.

 

Real Madrid vs Ajax (Foto: UEFA)

 

Sejatinya tak ada yang menyangka Ajax mampu menjungkalkan Madrid yang berstatus sebagai juara bertahan. Begitu pun dengan De Jong. Tetapi pemain yang akan merumput bersama Barcelona pada musim depan itu merasa permainan yang dikembangkan Ajax pada laga tersebut berjalan dengan baik.

 

“Fantastis bisa menang 4-1 di sini (Bernabeu). Meskipun jujur saja, saya tidak berpikir kami bermain jauh lebih buruk di rumah. Kami hanya bernasib buruk dengan hasilnya. Tapi malam ini semuanya tampak berhasil,” ungkap De Jong, mengutip dari laman resmi UEFA, Rabu (6/3/2019).

 

Real Madrid vs Ajax (Foto: UEFA)

 

Kemenangan Ajax pada laga tersebut tak lepas dari gol cepat yang dibuat Hakim Ziyech dan David Neres hanya dalam waktu 18 menit. Situasi tersebut pun membuat permainan Madrid sedikit kacau. Sementara Ajax semakin percaya diri. Kedua gol Ajax lainnya dicetak Dusan Tadic (62’) dan Lasse Schone (72’). Sedangkan Madrid hanya mampu membalas satu gol lewat aksi Marco Asensio (70’).