Apresiasi untuk Timnas U-22, dari Bonus Hingga Kenaikan Pangkat

• Wednesday, 6 Mar 2019 - 16:14 WIB
Foto: Instagram

JAKARTA - Pemain Timnas yang memenangi Piala AFF U-22 2019 terdiri dari berbagai latar belakang. Bahkan ada yang berprofesi sebagai polisi, yakni Rizki Sani Fauzi dan Awan Setho Raharjo.

 

Oleh karena itu prestasi keduanya tak hanya membanggakan keluarga, tapi juga mengharumkan institusi Polri.

 

Maka tak heran jika Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengapresiasi mereka dengan memberikan kenaikan pangkat. Dari sebelumnya Sani dan Awan hanya berpangkat bripda, kini disematkan briptu alias brigadir satu.

 

Penganugerahan pangkat luar biasa ini sendiri tak lepas dari andil Sani yang mampu mencetak satu gol saat Timnas membungkam Thailand di partai final Piala AFF U-22 dengan skor 2-1.

 

Sedangkan Awan lihai menjaga gawang skuad Indra Sjafri. Ia mampu membendung setiap tembakan pemain Thailand.

 

 

 

Sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga mengapresiasi prestasi Timnas di Piala AFF U-22. Ia bahkan menambah bonus para pemain Timnas U-22 sebesar Rp200 juta per orang.

 

"Menteri Olahraga memberikan bonus berapa? Masing-masing pemain Rp65 juta, dari saya masing-masing Rp200 juta," kata Jokowi disambut riuh tim Garuda Muda di halaman beranda belakang Istana Merdeka, Jakarta, Kamis 28 Februari 2019.

 

Sementara itu Grab Sebagai Official Mobile Platform Partner mendukung Timnas Garuda yang bertanding laga-laga berikutnya. Di luar kita beda, di lapangan kita sama #GrabDekatkanPerbedaan #DekatDenganGrab".