Wojciech Szczesny Berharap Tim Juventus nya Tiru Kesuksesan Ajax dan Man United

• Monday, 11 Mar 2019 - 09:34 WIB
Foto: Laman resmi UEFA

TURIN – Leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018-2019 pekan lalu diwarnai oleh dua comeback sensasional yang dilakukan Ajax Amsterdam dan Manchester United. Penjaga gawang Juventus, Wojciech Szczesny, berharap timnya dapat meniru kesuksesan kedua klub tersebut.

 

Sebagaimana diketahui, Ajax Amsterdam tampil heroik kala bertandang ke Stadion Santiago Bernabeu. Meski kalah 1-2 secara agregat dari leg pertama, De Godenzonen tampil luar biasa dan mempermalukan Real Madrid 4-1 di hadapan publiknya sendiri hingga berhasil lolos.

 

Cerita serupa dilakoni Manchester United yang tertinggal 0-2 dari Paris Saint-Germain (PSG) pada leg pertama. Setan Merah sukses mencuri kemenangan 3-1 atas Le Parisien saat gantian melawat ke Stadion Parc des Princes.

 

Ajax Amsterdam

 

Wojciech Szczesny ingin menjadikan dua laga tersebut sebagai inspirasi rekan-rekan setimnya. Sebab, Juventus wajib menang dengan selisih tiga gol agar bisa lolos ke perempatfinal setelah di leg pertama menyerah 0-2 dari Atletico Madrid.

 

PSG vs Man United (Foto: Laman resmi UEFA)

 

“Kami yakin pada diri sendiri. Menurut saya hasil Liga Champions pekan lalu menunjukkan bahwa situasi ini tidak membuat peluang kami berakhir,” ujar Wojciech Szczesny, mengutip dari Football Italia, Senin (11/3/2019).

 

“Ajax kalah di kandang tetapi menyingkirkan Real Madrid, begitu juga Manchester United dengan PSG, jadi mengapa kami tidak percaya bahwa bisa melakukannya juga?” tukas penjaga gawang berusia 28 tahun itu.

 

(fmh)

Source : Okezone.com