Salah Satu Korban Insiden Ethiopian Airlines Adalah WNI Bernama Harina Hafitz

• Monday, 11 Mar 2019 - 10:37 WIB
FOTO: AFP

ROMA  - Seorang WNI yang menjadi korban jatuhnya pesawat Ethiopian Airlines pada Minggu, 10 Maret 2019, disebut bernama Harina Hafitz. Perempuan tersebut merupakan salah satu dari sejumlah staf PBB yang menumpang pesawat tersebut.

 

Kepastian tersebut disampaikan Direktur Eksekutif World Food Program (WFP), David Beasley dalam keterangannya di Jakarta, Senin (11/3/2019). Dalam keterangan tertulisnya itu, dia menyebut tujuh nama stafnya, yang bekerja di badan pangan di bawah PBB itu yang menjadi korban.

 

Dari tujuh nama tersebut ada WNI bernama Harina Hafiz, yang bertugas di Roma, Italia. Sementara staf lainnya, berasal beberapa negara seperti, Nepal, Italia, China, Irlandia dan Serbia.

 

Dia mengungkapkan, peristiwa yang menimpa beberapa stafnya itu merupakan yang tersedih dalam hidupnya. Tak lupa, dia mengucapkan duka citanya yang mendalam kepada stafnya yang menjadi korban.

 

"Hari ini tidak diragukan lagi adalah hari tersedih yang saya miliki sebagai Direktur Eksekutif Anda. Kita semua berduka bagi mereka yang meninggal pagi ini dalam tragedi Ethiopian Airlines," kata David.

 

Berikut nama-nama staf World Food Program (WFP) yang menjadi korban:

 

1. Ekta Adhikari dari Nepal, bertugas di Addis Ababa
2. Maria Pilar Buzzetti dari Italia, bertugas di Roma
3. Virginia Chimenti dari Italia, bertugas di Roma
4. Harina Hafitz dari Indonesia, bertugas di Roma
5. Zhen-Zhen Huang dari China, bertugas di Roma
6. Michael Ryan dari Irlandia, bertugas di Roma
7. Djordje Vdovic dari Serbia, bertugas di Bangkok

 

Editor : Djibril Muhammad

Source : iNews.id