Barcelona Raih 3 Poin, Valverde Sesalkan Timnya Sempat Tertinggal

• Monday, 11 Mar 2019 - 17:01 WIB
Defender Barcelona Gerard Pique menyundul bola ke gawang Rayo Vallecano pada jornada ke-27 La Liga di Camp Nou, Minggu (10/3/2019) dini hari WIB. (Foto: Twitter Barcelona)

BARCELONA  Pelatih Barcelona Ernesto Valverde lega bisa meraih kemenangan 3-1 atas Rayo Vallecano, meski sempat tertinggal lebih dulu pada jornada ke-27 La Liga di Camp Nou, Minggu (10/3/2019) dini hari WIB. 


 
Rayo sempat memimpin terlebih dahulu melalui Raul De Tomas pada menit ke-24. Tetapi, gol dari Gerard Pique (38), Lionel Messi (51) dan Luis Suarez (82) bisa membalikkan keadaan. Valverde mengakui timnya memang sedikit kesulitan dalam mencetak gol. 
 


“Kami sempat kebobolan terlebih dahulu. Tetapi, tim berada dalam kondisi prima, dan mereka mampu bermain dengan baik. Kami telah melewati pertandingan yang sangat rumit,” kata Valverde kepada Marca


 
Berkat kemenangan itu, Blaugrana kini semakin kukuh di puncak klasemen sementara dengan poin 63. Mereka mengungguli rival terdekatnya Atletico Madrid yang terpaut tujuh angka. Valverde merasa kemenangan itu tak pelas dari aksi Philippe Coutinho pada laga tersebut. 
 


“Sebagai klub, kami mendapat tekanan yang begitu besar untuk meraih kemenangan dan harus berjuang untuk bisa mencetak gol. Kami selalu berharap Coutinho bisa mengeluarkan kemampuannya dan dia berhasil melakukannya,” ujarnya. 


 
Selain Coutinho, Valverde menyebut peran Arturo Vidal dan Sergio Busquets juga tak kalah vital dalam mengalirkan bola ke lini depan. Beberapa kali mereka berdua menampilkan permainan yang bagus, sehingga bisa menciptakan peluang untuk mencetak angka. 


 
“Arturo bermain bermain dengan bagus pada laga kali ini. Dia dan Sergio Busquets telah memberikan dukungannya beberapa kali,” tutur Valverde.

 

Source: Okezone.com