Camilan Malam Gyoza Ayam Khas China, Bikin Yuk

• Senin, 11 Mar 2019 - 18:33 WIB

SELAIN digoreng atau dipanggang, ayam juga terasa nikmat diolah menjadi gyoza atau pangsit, makanan khas China yang umumnya terbuat dari irisan kubis yang dicincang, bawang putih, daun bawang, dan daging.

 

Tertarik mencoba membuat dan merasakan sensasinya? Berikut resep Gyoza Ayam untuk makan siang seperti dikutip dari akun Instagram @berbagiresep.

 

Bahan-bahan:

Bahan kulit:

200 gr tepung terigu

125 ml air

1/4 sdt garam

 

Bahan isian:

250 gr fillet dada ayam, cincang

2 batang daun bawang, iris halus

3 siung bawang putih, parut

1 sdt saus tiram

2 sdt minyak wijen

Garam secukupnya

Lada secukupnya

 

Cara membuat:

1. Kulit, campur semua bahan lalu uleni hingga kalis. Giling dengan rolling pin atau gilingan mie lalu cetak bulat. Taburi tiap lembar kulit dengan tepung supaya tidak menempel. Campur semua bahan isi. Aduk rata. Ambil selembar kulit lalu beri bahan isi. Olesi pinggirannya dengan air lalu rekatkan sambil dibentuk dengan jari. Lakukan hingga bahan habis. Panaskan teflon beri sedikit minyak;

2. Letakkan gyoza 6-8 buah. Masak hingga bagian bawah mulai berwarna kekuningan lalu tuang air 1/2 gelas. Kecilkan api, tutup teflon. Masak hingga air mengering dan bagian bawah kering kecoklatan. Angkat dan siap disajikan dengan saus sesuai selera. Gyoza ayam siap dihidangkan.