Bertabur Emas, Ini Penampakan Es Krim Termahal di Dunia Seharga Rp14 juta

• Rabu, 13 Mar 2019 - 11:00 WIB
Es krim termahal di dunia (Foto: Thedailymeal)

Ide kreatif dan inovasi yang dikeluarkan oleh para pelaku usaha kuliner dunia semakin menjadi-jadi. Setelah tren makan es krim dengan saus sambal marak di media sosial, kini salah satu restoran ternama asal Amerika Serikat, berhasil meracik es krim termahal di dunia.

 

Dalam sebuah video yang diunggah oleh akun instagram, @thisisinderfood, Serendipity 3 yang terletak di Kota New York ini menyuguhkan olahan es krim sundae seharga Rp14 juta yang mereka namakan, Golden Opulence.

 

Anda pasti penasaran, apa yang membuat harga es krim ini melambung tinggi. Eits jangan salah, pihak restoran ternyata tidak main-main dalam meracik kudapan spesial tersebut.

 

Golden Opulence terbuat dari ice cream infused with madagascar vanilla seharga Rp412 ribu. Tidak hanya itu, es krim ini juga dilapisi lapisan emas 23 karat yang dapat dimakan (edible gold) senilai Rp714 ribu.

 

Untuk menambah kesan mewah, es krim disajikan di atas gelas kristal seharga Rp4.2 juta, kemudian diberi beberapa topping tambahan yang juga berlapis emas. Hmm, jadi penasarankan seperti apa rasanya?

 

Namun, menurut wanita yang ada di video tersebut, bagi pencinta kuliner yang ingin mencicipi olahan es krim dengan sensasi berbeda, Golden Opulence bisa jadi pilihan yang tepat.

 

Sebelumnya, yuk simak dulu komentar para netizen tentang kudapan mewah ini. Ternyata banyak juga yang gagal fokus ketika melihat harga es krim yang mencapai puluhan juta rupiah.

 

“Tidak terima kasih. Aku lebih memilih Haagen-Dazs yang disajikan di atas potongan cake,” tulis akun @treenbeef

 

“Jika aku beli es krim ini, apakah aku bisa membawa pulang gelas kristalnya?,” tanya seorang netizen.

 

“Aku sangat yakin rasanya seperti olahan es krim pada umumnya yang juga disajikan dengan berbagai varian topping,” tulis akun @auroralysci