UBSI Gandeng FAI, Siap Gelar Acara Bedah Buku

• Wednesday, 13 Mar 2019 - 11:40 WIB

JAKARTA - Dalam rangka dies Natalis Ke-31, Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) bekerjasama dengan Forum Akademisi Indonesia (FAI) siap menyelenggarakan kegiatan bedah buku yang bertemakan ‘Literasi untuk Negeri', Bedah Buku dengan judul 'Bangsa Terbelah’ di UBSI Kampus Kalimalang, Sabtu (16/3/2019)

Dr. Mochamad Wahyudi, MM, M.Kom, M.Pd, Rektor UBSI menjelaskan, acara bedah buku ini merupakan salah satu kegiatan dari rangkaian kegiatan menyemarakan HUT BSI ke-31.

“Selain itu acara bedah buku ini juga bertujuan untuk mengedukasi para peserta mengenai manfaat literasi bagi diri sendiri bahkan dapat bermanfaat bagi Negeri” papar Wahyudi.

Hernita Arianty, ketua pelaksana kegiatan  menambahkan Dr. Ichsanuddin Noorsy, BSc, SH, Msi selaku penulis buku 'Bangsa Terbelah' sekaligus ekonom, pengamat politik dan ekonomi Indonesia akan hadir sebagai pembicara. 

Di samping itu hadir pula,  Ridwan Saidi seorang ahli sejarah dan budayawan Betawi serta I Ketut Martana selaku Ketua Program Studi (Prodi) Administrasi Perkantoran UBSi.

“Acara bedah buku ini juga akan diselenggarakan di 3 kampus UBSI lainnya yaitu UBSI Kampus Yogyakarta pada 22 Maret 2019 dengan pembahas seorang Cendekiawan Yogyakarta yaitu Dr. Yulianto Puji Winarno dan Dr. Ani Wijayanti Selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UBSI” kata Hernita.

Sementara UBSI kampus Sukabumi akan diadakan pada 22 Maret 2019 dengan pembahas Dr. H. Sukmawijaya, M.M yang merupakan Bupati Sukabumi periode 2005-2015 yang akan didampingi oleh Rachmat Adi Purnama, Ketua Prodi Teknologi Komputer UBSI dan yang terakhir akan diselenggarakan di UBSI kampus Pontianak pada 30 Maret 2019 dengan pembahas Muhammad Kurniawan dari praktisi pendidikan dan Sriyadi selaku Ketua Prodi Sistem Informasi.

Selain itu ia juga menyampaikan harapannya agar acara bedah buku ini dapat terlaksana dengan baik dan membawa manfaat bagi para peserta nantinya. Dan tujuan dari diselenggarakannya acara ini dapat terwujud.

“Acara ini juga menjadi ajang UBSI untuk memperkenalkan Fakultas-Fakultas yang ada dilingkungan Kampus UBSI. Selain dari tujuan utamanya memberikan edukasi pentingnya literasi pada para peserta” tambah Hernita. (ANP)