Selebrasi Black Panther Ternyata Ingin Dikeluarkan Aubameyang saat Lawan Man United

• Friday, 15 Mar 2019 - 13:45 WIB
Selebrasi Black Panther Aubameyang. (Foto: Twitter Sporf)

LONDON – Arsenal berhasil meraih kemenangan penting 3-0 atas Stade Rennes di leg II babak 16 besar Liga Eropa 2018-2019, pada Jumat (15/3/2019) dini hari WIB. Berkat kemenangan itu, The Gunners –julukan Arsenal– pun berhak melaju ke babak perempatfinal kompetisi antarklub Eropa kasta kedua tersebut.

 

Dengan lolosnya Arsenal ke perempatfinal Liga Eropa 2018-2019, tampaknya mereka perlu untuk berterima kasih kepada Pierre-Emerick Aubameyang. Pasalnya pemain asal Gabon itu menciptakan dua gol dari tiga yang tercipta di pertandingan tersebut. Aubameyang mencetak gol di menit kelima dan ke-72.

 

 

Akan tetapi ada fakta menarik di balik selebrasi yang dilakukan Aubameyang itu. Jadi, sebelum dilakukan kepada Rennes, Aubameyang sebenarnya ingin melakukan selebrasi Black Panther itu saat Arsenal bersua Manchester United di pekan ke-30 Liga Inggris 2018-2019, pada Minggu 10 Maret 2019 yang lalu.

 

 

Seperti apa yang dilaporkan Sporf, Jumat (15/3/2019), pada laga yang dimenangkan Arsenal dengan skor 2-0 itu, Aubameyang berhasil mencetak gol dari titik putih pada menit ke-69. Sesaat ia berhasil menyarangkan bola ke gawang Man United, lantas Aubameyang langsung berlari ke belakang gawang untuk mencari topeng. Akan tetapi ketika tiba di belakang gawang Aubameyang tak menemukan topeng tersebut.

 

Saat itu Aubameyang tak menjelaskan topeng apa yang sudah ia persiapkan itu. Namun pada akhirnya topeng yang dimaksud di laga vs Man United itu kini sudah terkuak, yakni topeng Black Panther.

Menariknya, usai Aubameyang mencetak gol kedua di laga tersebut, ia berlari untuk mengambil sebuah topeng. Aubameyang terlihat menggunakan topeng dari pahlawan komik asal Amerika Serikat (AS), yakni Black Panther. Selebrasi yang dilakukan pemain berusia 29 tahun itu pun langsung ramai di media sosial.