Romahurmuziy Dikabarkan Terjaring OTT KPK di Kemenag Jatim

• Jumat, 15 Mar 2019 - 13:50 WIB
Ketum PPP Romahurmuziy

SURABAYA - Salah satu ketua umum partai politik (Parpol) disebut ditangkap dalam sebuah Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Surabaya, Jumat pagi (14/3/2019).

 

Dari informasi yang dihimpun, yang diduga ditangkap KPK adalah Ketum PPP Romahurmuziy. Dia dikabarkan terjaring OTT di Kementerian Agama (Kemenag) Kantor Wilayah Jawa Timur di Jalan Raya Juanda, Sidoarjo.

 

Usai diamankan, pria yang diduga Romahurmuzy itu langsung dibawa ke Polda Jawa Timur untuk menjalani pemeriksaan.

 

 

Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Frans Barung Mangera saat dikonfirmasi menyatakan memang ada penangkapan salah seorang ketua umum partai. Namun dia tidak menjelaskan secara rinci soal peristiwa penangkapan tersebut.

 

"Tanya langsung ke Ditreskrimsus, saya sedang di Jakarta. Itu benar Rommy PPP (Ketua Umum PPP)," jawab Barung, melalui pesan singkat.

 

Ketua KPK Agus Rahardjo membenarkan telah melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap petinggi partai di Jawa Timur. Agus menjelaskan pihaknya tengah melakukan pemeriksaan lebih lanjut di Mapolda Jatim.

 

"Betul ada giat KPK di Jatim, saat ini sedang dilakukan pemeriksaan oleh KPK bertempat di Polda Jatim," tegas Agus Rahardjo.