Pertamina Sesalkan Kelakuan Mantan Anak Buahnya yang Bajak Mobil Tangki

• Monday, 18 Mar 2019 - 15:14 WIB
Truk tangki yang dibajak di Ancol (foto: Fardi/Okezone)

JAKARTA - Manager Coorporate Legal Pertamina Patra Niaga, Harman menyesalkan aksi mantan anak buahnya yang membajak mobil tangki di Ancol, Jakarta Utara. Padahal hingga saat ini pihaknya sedang memproses seluruh tuntutannya.

 

"Kami sangat menyesalkan tindakan seperti itu, karena prosesnya mereka ini masih sedang perundingan dengan kita, kita sedang menggodok proposal, jadi artinya sudah menerima proposal mereka kemudian kita godok," katanya kepada wartawan di Kawasan Silang Monas, Jalan Medan Merdeka Utara, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (18/3/2019).

 

Harman pun mengakui, bahwa tuntutan para mantan awak tangki itu sudah diketahui, mulai pemutusan kerjasama kontrak kerja hingga permintaan upah lembur.

 

 ss

 

"Sebenernya ini yang dituntut mereka ini banyak. Diantaranya, apa namanya, upah lembur yang mana upah lembur itu permintaan upah lembur itu waktu itu dasarnya adalah penetapan Sudinaker dari Jakarta Utara," ujarnya.

 

Namun, penetapan dari Suku Dinas Ketenegakerjaan Jakut itu telah dibatalkan oleh PTUN, sehingga tidak berlaku lagi permintaan para mantan awak tangki tersebut.

 

"Penetapan Sudinaker ini kemudian dibatalkan oleh PTUN, artinya penetapan itu sudah tidak berlaku lagi. Hanya saja dari Sudin Jakarta Utara saat ini mengajukan banding, jadi proses hukum masih berjalan," tutupnya.

 

 s