"Smailing Xperiences", Wajah Baru Paket Wisata Smailing Tour
Senin, 18 Maret 2019

Jakarta - Sebagai pionir dalam industri pariwisata di tanah air, Smailing Tour tidak pernah berhenti melakukan inovasi dan pengembangan produk serta layanannya. Dengan pengalaman selama lebih dari 43 tahun sebagai biro perjalanan yang terpercaya khususnya dalam hal perjalanan wisata atau "leisure travel", tahun ini Smailing Tour memperkenalkan "Smailing Xperiences" sebagai wajah dan brand baru Smailing Tour dalam paket dan layanan perjalanan wisata.

 

Di era kemudahan dan kemajuan teknologi seperti sekarang ini, dimana konsumen memiliki kebebasan penuh dalam memilih produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhannya, Smailing Tour merasa wajib untuk juga memberikan sesuatu yang berbeda bagi para pelanggannya. Demikian disampaikan oleh Group Chief Marketing Officer Smailing Tour, Bernard Akili ketika membuka acara launching Smailing Xperiences di KAUM Resturant.

 

“Smailing Xperiences dimulai dengan mendengarkan pelanggan dan menyediakan produk yang diinginkan oleh pelanggan, bukan yang diinginkan oleh travel agent. Itu yang membedakan kami” lanjut Bernard Akili.

 

Termasuk diantaranya menyediakan paket wisata untuk pelanggan (travellers) dengan minat khusus, seperti menikmati kulinari khas destinasi yang dituju, melakukan olahraga kegemaran seperti bersepeda atau marathon, melakukan petualangan (adventure) yang menantang adrenalin, menikmati pertunjukan seni dan budaya, hingga mengembangkan kegemaran fotografi dan lain sebagainya. Bahkan melengkapinya dengan pemandu khusus yang merupakan ahli atau ikon dari kegiatan tersebut, seperti chef, atlit, maupun fotografer.

 

Konsep Smailing Xperiences ini juga sejalan dengan tujuan dan harapan dari banyak negara dan destinasi wisata seperti Australia, Dubai maupun Hong Kong yang juga hadir dalam peluncuran Smailing Xperiences. Yakni tidak hanya memberikan travellers pengalaman berlibur namun juga kesempatan untuk mengenal lebih dalam destinasi yang didatangi, memperoleh pengetahuan baru bahkan merasakan pengalaman sebagai penduduk lokal.

 

”Misalnya ketika berkunjung ke Australia, travellers tidak hanya akan berfoto di depan Opera House tetapi dapat mempelajari juga sejarahnya, mengunjungi perkebunan anggur di  Margareth River lalu melihat dari dekat proses pembuatan wine, mengelilingi kota Melbourne dengan bersepeda, menonton pertunjukan seni atau berbelanja di pasar tradisional”, jelas Bernard Akili.

 

Sementara itu menurut Jason Lim, Chief Executive Officer Leisure Outbond & DMC Smailing Tour, sesuai dengan tagline yang diusungnya yakni "Be Xtraordinary", Smailing Xperiences memberikan produk dan layanan yang "extraordinary", kepada para pelanggannya, sehingga menciptakan pengalaman berwisata yang benar-benar berbeda dan mengesankan.

 

Hal tersebut dimungkinkan mengingat seluruh produk dan layanan Smailing Xperiences ditangani oleh para talent (Extraordinary People) yang memiliki passion dalam bisnis travel; serta telah melalui pendidikan dan pelatihan yang komprehensif baik yang diadakan oleh Smailing Tour sendiri melalui Smailing Academy yang didirikan tahun lalu, maupun bekerjasama dengan Tourism Board dari negara atau destinasi yang dipasarkan. (ars)