Polisi Tangkap Massa Aksi yang Diduga Bajak Truk Tangki Pertamina

• Tuesday, 19 Mar 2019 - 10:01 WIB
Truk tangki dibajak. (Foto : Achmad Fardiansyah/Okezone)

JAKARTA – Polres Metro Jakarta Utara menangkap beberapa orang massa aksi yang diduga melakukan pembajakan terhadap truk tangki milik PT Pertamina di Istana Negara, Jakarta, kemarin. Mereka diperiksa untuk dimintai keterangan terkait aksi demonstrasi yang berujung penyanderaan kendaraan itu.

 

"Ya. Sudah sebagian diamankan," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara, AKBP Imam Rifai saat dikonfirmasi, Jakarta, Selasa (19/3/2019).

 

Sampai saat ini, mereka masih diperiksa intensif karena diduga kuat melakukan pembajakan. Meski begitu, belum diketahui berapa jumlah orang yang diamankan oleh aparat kepolisian terkait kasus ini.

 

Truk tangki Pertamina dibajak

 

Sementara itu, berdasarkan data yang dihimpun, diduga ada 10 orang yang diamankan. Mereka adalah Nuratmo, Rakasiwi, Heri Sugiri, Purwadi, Zakaria, Dewi, Kadmana, Tarigan, Aris, juga Hendrik.

 

Sekadar diketahui, dua truk tangki dengan kapasitas 32 kiloliter diadang dan disandera massa aksi pada Senin, 18 Maret 2019. Dalam dua mobil tangki BBM itu berisi biosolar dalam kondisi penuh.

 

Massa awalnya berniat menjadikan penyanderaan truk tangki itu sebagai simbol perlawanan dan kekecewaan atas nasib yang menimpa mereka. Namun, aksi penyanderaan dan pembajakan truk tangki tersebut jadi hal negatif.

 

 

Source : Okezone.com