Massa Geruduk Mapolres Jakut, Lantaran Rekannya Bajak Truk Tangki Pertamina

• Tuesday, 19 Mar 2019 - 13:08 WIB
Truk tangki dibajak. (Foto : Achmad Fardiansyah/Okezone)

JAKARTA – Seratusan orang dari “Aksi Mobil Tangki” menggeruduk Mapolres Metro Jakarta Utara (Jakut), kemarin malam. Mereka menuntut polisi membebaskan rekannya yang ditangkap lantaran membajak truk tangki PT Pertamina.

 

"Ada sekitar 50 sampai 100-an orang," kata Kasat Reskrim, AKBP Imam Rifai saat dikonfirmasi, Jakarta, Selasa (19/3/2019).

 

Meski begitu, semua berjalan kondusif dan tidak ada keributan. Polisi rencananya sore ini akan melakukan ekspose kasus terkait pembajakan dua mobil tangki tersebut.

"Semalam datang, tapi suasana sudah kondusif," ujar dia.

 

Truk tangki Pertamina dibajak

 

Sebelumnya diberitakan, beberapa orang dari massa 'Aksi Mobil Tangki' yang diduga membajak dua mobil tangki milik Pertamina sudah diamankan Polres Metro Jakarta Utara, Senin, 18 Maret 2019 malam. Diduga jumlah mereka ada 10 orang.

 

Dua truk tangki dengan kapasitas 32 kiloliter itu diadang dan disandera massa aksi pada Senin, 18 Maret 2019. Dalam dua truk tangki BBM itu berisi biosolar dalam kondisi penuh.

 

Massa awalnya berniat menjadikan penyanderaan truk tangki itu sebagai simbol perlawanan dan kekecewaan atas nasib yang menimpa mereka. Namun, aksi penyanderaan dan pembajakan truk tangki tersebut jadi hal negatif. (erh)