15 Jenazah Korban Banjir Bandang Sentani Ditemukan Berkat Belasan Anjing Pelacak

• Wednesday, 20 Mar 2019 - 09:20 WIB
K-9 mencari jenazah korban banjir bandang di Sentani. (Foto: Edy Siswanto/Okezone)

JAYAPURA – Tim Satwa K-9 Polda Papua dan Mabes Polri terus menyisir wilayah terdampak banjir bandang di Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura. Pencarian hingga Selasa 19 Maret 2019, sebanyak 15 anjing pelacak dikerahkan.

 

Belasan anjing pelacak tersebut terdiri dari 6 ekor dari Jakarta dan 9 ekor dari Polda Papua. Pencarian dengan mengerahkan anjing pelacak itu pun berhasil menemukan 15 jenazah korban banjir bandang Sentani.

 

"K-9 tersebut ditempatkan di titik-titik yang diperkirkan masih terdapat korban yang belum ditemukan, karena banyak material kayu dan lumpur, sehingga diharapkan dengan bantuan K-9 tersebut dapat mempercepat proses pencarian terhadap korban yang belum ditemukan," jelas Kabid Humas Polda Papua Kombes AM Kamal, Rabu (20/3/2019).

 

Ia melanjutkan, pencarian menggunakan anjing pelacak K-9 akan terus dilakukan. "Hari ini di seterusnya akan dilakukan," kata Kamal.

 

Sementara berdasarkan informasi yang dihimpun, korban meninggal dunia akibat banjir bandang Sentani yang didapati hingga kemarin mencapai 84 orang. Kemudian pada hari ini tim gabungan kembali menemukan dua jenazah di Yahim dan BTN Sosial.(han)