Pogba: Man United Pecat Mourinho Lantaran Hasil Buruk, Bukan karena Pemain!

• Kamis, 21 Mar 2019 - 11:34 WIB
Paul Pogba dan Jose Mourinho. (Foto: AFP)

MANCHESTER – Pemain bintang Manchester United, Paul Pogba, membeberkan alasan utama pemecatan Jose Mourinho dari kursi pelatihan timnya. Menurutnya, keputusan ini diambil Man United lantaran hasil buruk yang terus diraih tim di bawah asuhan Mourinho. Dengan begitu, pemecatan Mourinho tak ada kaitannya dengan hubungan buruk dengan para pemain.

 

Mourinho secara resmi dipecat Man United pada Desember 2018. Ia didepak setelah Man United menelan kekalahan di markas Liverpool 1-3 dalam laga pekan ke-17 Liga Inggris 2018-2019. Akibat kekalahan tersebut, Man United pun semakin terpuruk di klasemen sementara Liga Inggris 2018-2019. Kala itu, Man United hanya mampu bertengger di tempat keenam dengan 26 poin.

 

Paul Pogba

 

Melihat kondisi ini, Man United pun tak menunggu lama. Dua hari setelah kekalahan tersebut, Man United langsung mengumumkan secara resmi pemecatan Mourinho dari kursi kepelatihan Man United. Perannya pun digantikan oleh Ole Gunnar Solskjaer.

 

Setelah Mourinho resmi dipecat, beredar rumor yang menyebutkan hubungan buruk pemain dengannya menjadi penyebab utama pemecatan tersebut. Tetapi, Pogba membantah kabar tersebut. Menurutnya, pemecatan Mourinho sepenuhnya bergantung pada hasil buruk Man United. Kekuatan para pemain tak turut ambil bagian dalam pembuatan keputusan tersebut.

 

Jose Mourinho dan Romelu Lukaku

 

"Apa masalahnya? Kami tidak menang. Itu sebabnya Man United memutuskan untuk mengganti pelatih kepala. Hasilnya paling penting. Jika kami menang, kami akan memiliki hasil yang baik dan pelatih akan tetap di posisinya. Itu saja,” ujar Pogba, sebagaimana dikutip dari Goal, Kamis (21/3/2019).