4 Remaja Asal Banten Dipalak Preman Usai Liburan Ke Kota Tua

• Thursday, 21 Mar 2019 - 13:32 WIB
Foto Ilustrasi shutterstock

JAKARTA - Berniat liburan di Ibukota, empat remaja asal Banten malah dipalak dan dianiaya oleh preman Johar Baru, Jakarta Pusat. Kini para pelaku yang berinisial HRN, AR, dan NC meringkuk di balik penjara.

 

Kapolsek Johar Baru, Kompol Endy Mahandikan mengatakan, keempat remaja itu adalah Firmansyah, Safari, Abdul dan Roki usai menghabiskan liburan di Kota Tua, Jakarta Barat. Saat itu para korban menumpangi angkot M13 jurusan Kota - Senen.

 

"Mereka pulang dari Kota Tua, kemudian dua pelaku HRN dan AR sudah menunggu di angkot yang ditumpangi korban," katanya kepada wartawan, Kamis (21/3/2019).

 

Pada awalnya, para korban tidak menaruh curiga kepada para pelaku yang sedang ada di dalam angkot tersebut, tidak lama saat angkot melaju lurang lebih sekira 500 meter, NC yang juga merupakan komplotan HRN dan AR naik angkot tersebut.

 

“Setelah angkot jalan kurang lebih 500 meter pelaku NC lagi naik, pada saat korban mau turun di daerah Poncol tetapi dilarangnya,” ujarnya. Para pelaku, kata dia, menargetkan para remaja yang berpakaian mencolok.

 

“Korban Firman dipukul pipi sebelah kanan dua kali oleh NC. Lalu pelaku HRN mengambil uang di kantong celana kanan korban sebesar Rp350 ribu,” ucapnya.

 

Namun para korban tidak tinggal diam, mereka berteriak hingga mengundang perhatian warga dan polisi yang sedang patroli, tanpa berfikir panjang masyrakat dan polisi langsung menangkap para pelaku.

 

“Pelaku kami kenakan Pasal 365 KUHP. Kami masih memburu kemungkinan adanya jaringan lain,” tutupnya. (wal)