Penggemar Marvel Berharap Deadpool Masuk Ke Marvel Cinematic Universe, Begini Teorinya

• Jumat, 22 Mar 2019 - 16:42 WIB
Seorang penggemar Marvel punya teori tentang bagaimana Marvel Studios dan Disney bisa memperkenalkan karakter antihero Deadpool ke Marvel Cinematic Universe. (Instagram/Ryan Reynolds)

JAKARTA - Akuisisi Fox oleh Disney yang membawa kembali karakter Marvel di Fox ke ‘pelukan’ Marvel Studios disambut gembira oleh para fans. Mereka sudah tidak sabar menyaksikan para pahlawan dari franchise X-Men yang selama ini berada di bawah payung Fox bisa beraksi bersama ‘saudara’ mereka yang ada di Marvel Studios. Mereka sangat ingin melihat X-Men tampil di Marvel Cinematic Universe (MCU). 



Karakter yang sangat ingin segera mereka jumpai di MCU adalah Wolverine. Namun, harapan itu akan sulit terwujud mengingat Wolverine harus di-casting ulang setelah aktornya, Hugh Jackman, gantung cakar usai film Logan pada 2017. Selain Wolverine, tokoh lain yang sangat mereka harapkan segera tampil di MCU adalah Deadpool. 



Meski berbeda rating film, tapi harapan fans agar Deadpool masuk MCU dalam waktu dekat sangatlah tinggi. Namun, seperti yang ditulis sebelumnya oleh SINDOnews, memasukkan Deadpool ke MCU bukanlah perkara mudah, tapi juga bukan perkara yang sulit. Bahkan, fans Marvel sangat berharap Deadpool bisa tampil sebagai cameo di Avengers: Endgame yang akan dirilis pada bulan depan. 



Salah satu penggemar Marvel punya teori terkait bagaimana Deadpool bisa masuk MCU. Menurut fans itu, film-film Deadpool bakal terkait kontinuitas di MCU. Dia memuat point yang bagus tentang Deadpool dan bagaimana film-film Merc With A Mouth itu bisa masuk dengan pas ke MCU tanpa kekurangan yang berarti. 

 


Di Reddit, penggemar itu membuat teorinya berdasarkan foto yang diunggah Ryan Reynolds—pemeran Wade Wilson alias Deadpool di Twitter. Dia menyebut, film-film Deadpool terjadi setelah babak Infinity War dan Endgame. Salah satu adegan yang membuatnya yakin adalah pertarungan akhir di film Deadpool terjadi di atas helicarrier yang rusak. Selain itu, dua fim Deadpool punya referensi banyak ke Avengers. Deadpool 2 secara langsung merujuk karakter seperti Black Widow dan Hawkeye serta Thanos, yang artinya, orang tahu apa yang terjadi di Infinity War dan Endgame. Sebagai catatan, Deadpool 2 dirilis hanya 2 pekan setelah Infinity War tayang di bioskop tahun lalu.



“Deadpool adalah satu-satunya karakter FoXmen (X-Men di Fox) yang sepertinya bakal tetap seperti itu meski ada merger dan dua film yang sudah keluar menghasilkan uang yang banyak. (Dia juga bisa dengan mudah melompat ke kontinuitas berbeda sehingga penambahannya tidak akan benar-benar sulit untuk diperkenalkan). Jika Deadpool 3 menjadi film MCU pertama dengan karakter X-Men karena dua film sebelumnya dirilis dalam jarak waktu 2 tahun, maka Deadpool 3 sepertinya akan dirilis pada 2020,” tulis penggemar tersebut seperti dikutip ComicBook.com.



Sebelumnya, The Hollywood Reporter melaporkan, begitu akuisisi Fox oleh Disney pungkas, ada indikasi bahwa Deadpool akan menjadi satu-satunya franchise yang tetap berasal dari lini 20th Century Fox dan tidak akan menjalani reboot. Sementara, film-film X-Men dan Fantastic Four akan dibuat ulang dan di-casting ulang. Deadpool adalah franchise dengan rating Dewasa yang meraup sukses besar dan bahkan Fox baru-baru ini menguji ombak dengan merilis ulang Deadpool 2 dengan format PG-13 atau di bawah bimbingan orang tua/remaja.

 


CEO Disney Bob Iger pernah mengatakan, franchise Deadpool akan tetap berlanjut usai akuisisi Fox. Deadpool juga diindikasikan akan tetap berlanjut di bawah label Fox. Yang jelas, tahun ini, untuk kali pertama Disney akan merilis film X-Men, yaitu Dark Saga. Ini merupakan film terakhir franchise X-Men dengan casting sekarang. 


 

Fox sebenarnya masih memiliki jadwal untuk merilis film lain X-Men, yaitu The New Mutants. Film superhero dengan napas horor itu sedianya akan dirilis pada 2 Agustus mendatang. Namun, merger Fox dan Disney itu membuat nasib The New Mutants terombang ambing. Ada obrolan yang menyebut, film itu akan dirilis di platform streaming, bukan di bioskop. (alv)