Resmikan MRT Jakarta, Presiden Jokowi di Dampingi Sejumlah Menteri dan Gubernur DKI

• Sunday, 24 Mar 2019 - 09:56 WIB
Peresmian pengoperasian Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) Jakarta, Minggu (24/3/2019). (Foto: iNews.id/ Wildan Catra Mulia).

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI). Sebelum tiba di Bundaran HI, Jokowi tiba di Stasiun MRT Istora Senayan pukul 07.30 WIB dan langsung masuk ke MRT untuk berangkat menuju Stasiun Bundaran HI.



Sejumlah menteri ikut mendampingi Jokowi, di antaranya Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati dan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi.



Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga ikut bersama Jokowi menuju Stasiun MRT Bundaran HI. Tiba di stasiun Bundaran HI, Jokowi disambut peserta peresmian MRT.

 

Dalam peresmian yang dimulai pukul 08.30 WIB itu dimeriahkan sejumlah artis ibu kota. Terdapat dua panggung di acara tersebut.



Pantauan di lokasi, satu panggung digunakan untuk peresmian oleh Presiden Jokowi, dilengkapi podium khusus kepresidenan. Sementara satu panggung lagi untuk menampilkan sejumlah pentas seni seperti penampilan sejumlah artis penyanyi.