Warga Tolak dan Demo Kedatangan Rocky Gerung di Kota Sorong

• Sunday, 24 Mar 2019 - 11:15 WIB
Aksi Demo di Papua (Foto: Chanry/Okezone)

SORONG - Ratusan warga kota Sorong yang tergabung dalam masyarakat peduli toleransi umat bergama melakukan aksi demo di depan Mapolres Sorong Kota, Sabtu 23 Maret 2019 sekitar pukul 12.25 WIT.

 

Massa yang berjumlah sekira 100 orang itu menilai kegiatan yang akan diisi oleh Rocky penuh dengan kepentingan kelompok tertentu dan dapat merusak persatuan dan kesatuan.

 

Massa juga menganggap bahwa Rocky saat berdiskusi sering melontarkan bahasa yang dapat memicu polemik di masyarakat. Hal itu diketahui dari jejak digital Rocky Gerung sebelumnya yang pernah menyebut bahwa “kitab suci adalah fiksi”.

 

“Kami menolak dengan tegas kedatangan Rocky Gerung di kota Sorong. Kami menolak kelompok-kelompok yang datang mengatasnamakan kepentingan rakyat dan kemudian memecah belah kami yang ada di tanah Papua ini,” ujar koordinator lapangan, Philip Imbir.

 

Demo

 

Pihaknya meminta Kapolres untuk tidak mengeluarkan izin kepada pihak penyelenggara terkait kegiatan itu. Apabila permintaan tersebut tidak dipenuhi, massa mengancam akan memboikot kegiatan tersebut.

 

Menanggapi usulan itu, Kapolres Sorong Kota, AKBP Mario Christy P.Siregar S,Ik mengatakan usulan tersebut akan menjadi bahan masukan dan laporan kepada pimpinan, terkait apa yang menjadi aspirasi massa.

 

“Ini akan jadi bahan masukan dan laporan juga kepada pimpinan, terkait apa yang menjadi aspirasi massa pada hari ini. Kita tampung dan terima selanjutnya nanti akan kita sampaikan kembali,” jelas Kapolres.

 

Rencananya Rocky Gerung akan mengisi kegiatan dialog kebangsaan di kota Sorong yang akan berlangsung di Gedung ACC AL-Akbar pada Senin (25/3/2019). Dikabarkan Rocky Gerung merupakan pentolan tim pemenangan Prabowo-Sandi dalam Pilpres kali ini.

 

Aksi demo yang berlangsung di halaman Mapolres Sorong kota tersebut berlangsung dengan tertib. Massa membubarkan diri sekitar pukul 13.30 WIT.

 

Demo(edi)