Kualifikasi Piala Eropa 2020 Cetak 2 Gol Lawan Montenegro, Barkley: Masa Depan Inggris Cerah

• Selasa, 26 Mar 2019 - 10:47 WIB

PODGORICA, iNews.id - Pemain tim nasional Inggris Ross Barkley merasa The Three Lions memiliki masa depan yang menjanjikan. Hal itu dikatakannya setelah mereka mengalahkan Montenegro 5-1 pada kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup A di Podgorica City Stadium, Selasa (26/3/2019) dini hari WIB.

Pada pertandingan itu, Barkley mencetak dua gol, masing-masing pada menit ke-36 dan 59. Torehannya tersebut melengkapi gol Michael Keane (30), Harry Kane (71) dan Raheem Sterling (80). Padahal, Inggris sempat tertinggal lebih dulu akibat gol pemain Montenegro Marko Vesovic (17).

Hebarnya, kemenangan itu diraih Inggris dengan mayoritas pemain berusia 25 tahun ke bawah. Barkley pun yakin Tim Tiga Singa bakal menjadi salah satu tim terbaik di dunia dengan susunan pemain berkualitas.

“Tujuan kami adalah menjadi tim terbaik di dunia. Kami memiliki kualitas di dalam skuat dan pemain yang siap tampil kapan saja. Semua bermain dengan sangat baik, dan masa depan tampak cerah,” kata Barkley dikutip dari Sky Sports.

Pemain berusia 25 tahun itu mengakui Montenegro membuat Inggris sedikit kesulitan pada 15 menit pertama. Namun, mereka mampu bermain dengan baik sehingga memenangkan pertandingan.

“Kami mampu menciptakan peluang dan membuat gol. Itu adalah hasil kerja tim. Selama bertahun-tahun kami datang ke negara seperti Montenegro dan mereka begitu merepotkan pada 15 menit pertama. Tetapi, kami mampu menunjukkan karakter,” ucapnya.

Dengan kemenangan tersebut, Inggris semakin mantap di puncak klasemen sementara Grup A dengan poin 6. Barkley merasa hasil pertandingan sesuai dengan harapan

“Harapan kami setelah Piala Dunia begitu tinggi. Tak bisa dipercaya kami bisa kembali tampil bagus dan masih ada ruang untuk perbaikan. Kami sudah berada di jalur yang benar,” ujarnya.

(Sumber ;Inews.id)