Pengurus Inkatsu Pordibya Propinsi Banten Terbentuk,Lapor Keberadaannya ke Federasi Olahraga Karate Indonesia (Forki) Propinsi Banten

• Kamis, 28 Mar 2019 - 16:07 WIB

Banten (27/3)- Inkatsu Pordibya Pengurus Propinsi Banten melaporkan terbentuknya Pengurus Propinsi Banten kepada Federasi Olah Raga Karate-Do Indonesia Propinsi Banten, di Sekretariat Forki Banten Rabu Siang (27/3).

 

Dalam laporannya Ketua Umum Inkatsu Pordibya Propinsi Banten Godang Sitompul didamping Sekretaris Umum Stella Bertaria Albertina, dan Majelis Sabuk Hitam Inkatsu Pordibya Pengurus Propinsi Banten Tri Setyo Utomo menyampaikan kepada Ketua Umum Forki Pengurus Propinsi Banten Maruli Girsang bahwa Inkatsu Pordibya siap dukung dan kembangkan olah raga karate di bawah naungan Forki Pusat dan Forki Banten.

 

"Seluruh kegiatan Karate yang ada di bawah naungan Forki Pusat dan Forki Banten, kami dari Inkatsu Pordibya Banten siap ikuti dan mendukungnya. Termasuk Olimpiade Olahraga Siswa Nasional di lingkup Propinsi Banten. Ini penting guna mencetak atlit-atlit karateka handal buat harumkan nama Banten di kancah Nasional dan Internasional,"kata Ketua Umum Inkatsu Pordibya Propinsi Banten Godang Sitompul.

 

Olah raga karate,lanjutnya, merupakan jenis cabang olah raga yang juga diperlombakan di kancah nasional dan internasional.

 

"Menjadi visi dan misi kami untuk bisa mencetak kohai dari Inkatsu Pordibya Banten sebagai atlit yang bisa membawa harum nama Perguruan Pordibya dan Forki Banten. Minimal kami punya 1-2 orang atlit handal bisa bawa nama Banten ke kancah laga nasional bahkan jika perlu internasional,"ujar Godang.

 


Ketua Umum Pengprov Forki Banten Maruli Girsang mengatakan pihaknya menerima dengan terbuka keberadaan Inkatsu Pordibya Pengprov Bante.


" Harus memang kita saling mendukung. Buat sebanyak mungkin kejuaraan. Buat pendekatan dengan Pemda. Buat pendekatan dengan insan-insan karateka.

 

Pordibya ini bikin turnamen dulu. Nanti kita bantu dari Forki Pengprov. Jadi gaungnya langsung ada.


Terus yang kedua..inikan kita terus berusaha memperbanyak kejuaran-kejuaran. Supaya jam terbang karateka itu banyak," jelas Maruli.


Forki Pengprov Banten,lanjutnya, minta dukungan Inkatsu Pordibya Pengprov Banten untuk sukseskan Musyawarah Daerah/Musyawarah Forki Propinsi Banten pada medio Januari-Februari 2020.